TERBARU

Terbakar di Kala Mauludan

Ustadz Wandi bersama sejumlah warga. [sangun mustika]

Pondok Pesantren milik Ustad Wandi yang beralamat di Pekon Sumanda, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Lampung, terbakar. 


 pada saat dipondok sedang diadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin, 10 Okotober 2022, pukul 20.00 WIB. Informasi yang didapat awak media dilokasi kejadian dari salah seorang Santri, Saat kebakaran pondok dalam keadaan tidak ada orang karena santri ikut dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dua unit mobil pemadam kebakaran kabupaten Tanggamus dari pos Kecamatan Talang Padang dan Kecamatan Pulau Panggung menuju kelokasi kebakaran saat menerima informasi pukul 20.35 wib. 


Sesampai di lokasi petugas Damkar langsung memadam kan api dengan dibantu oleh warga,karena jalan menuju kelokasi jalannya agak masuk kedalam pondok,dan banyak kendaraan yang diparkir di halaman pondok. Api dapat dipadamkan dan tidak ada korban jiwa,diperkirakan kerugian mencapai 50 juta rupiah akibat musibah ini.

Hidayat Kasi Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Tanggamus yang saat kejadian ada dilokasi ketika ditemui  menjelaskan.

"Harapan saya petugas pemadam tetap solid dan menjaga kekompakan dan kerjasama saat ada kejadian," jelasnya.

Arya salah seorang petugas Damkar saat ditemui awak media menjelaskan "Pos Pulau Panggung menerima telp dari Kasi Damkar untuk membantu memadamkan kebakaran, yang saat itu petugas Damkar Pos Talang Padang sudah menuju lokasi," jelasnya.

"Saat sampai di lokasi api sudah padam dan sedang dilakukan pendinginan oleh petugas Damkar," jelasnya.

Saat kejadian petugas Polri dari Polsek Pugung turun juga kelokasi kebakaran  untuk melihat tempat kejadian kebakaran.

Sangun Mustika (Tanggamus,Lampung)


No comments