TERBARU

Jum'at Bersih di Teluk Betung

Para pengurus Karang Taruna se Banda Lampung berforo bersama di tengah kegiatan Jumát Bersih, 4 Okotber 2022. [istimewa]
Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan kreatifitas generasi muda yang berkelanjutan untuk menjalin persaudaraan dan rasa kebersamaan. Ia menjadi mitra organisasi lembaga baik sesama organisasi kepemudaan ataupun pemerintah dalam pengembangan kreatifitas.

Bersama-sama dengan pemerintah dan komponen masyarakat lainnya, Karang Taruna mampu menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial  terutama yang dihadapi generasi muda sendiri. Baik yang bersifat preventif, rehabilitatif, maupun pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Karang Taruna Teluk Betung Utara Martin Jamal kala mengadakan kegiatan jum'at bersih bersama  di Hutan Kera, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, Jum'at, 4 November 2022.
Acara yang dimulai pukul 09.00 itu, selain para pengurus Karang Taruna di Kota Bandar Lampung, juga dihadiri Camat Teluk Betung Utara, Lurah Kelurahan Sumur Batu, para RT, dan Linmas setempat. "Saya berharap dengan terjalinnya hubungan antara Karang Taruna (Jaya Abadi) Teluk Betung Utara dengan RT, Linmas, Kaling (Kepala Lingkungan) dan masyarakat akan lebih bersinergi serta Karang Taruna Bandar Lampung lebih maju dan bermanfaat untuk masyarakat kota Bandar Lampung," jelas Martin Jamal, Ketua Karang Taruna Teluk Batung Utara.

"Ke depan supaya Karang Taruna lebih kompak dan terjalin rasa persatuan yang lebih kuat" kata Martin. "Terwujudnya pertumbuhan dan perkembangan kesadaran tanggung jawab sosial setiap generasi muda warga Karang Taruna mampu mencegah, menangkal, menanggukangi dan mengantisipasi berbagai masalah sosial," tandas Martin.

Sangun Mustika (Bandar Lampung)

No comments