TERBARU

Bantuan Beras dari Walikota


Pemerintah Kota Bandar Lampung membagikan 32.000 paket karung beras ukuran 5kg kepada masyarakat tidak mampu yang terkena dampak kenaikan harga BBM di Kota Bandar Lampung. Senin, 19 Desember 2022. "Harapan Bunda Eva, insya Allah apa yang kita berikan ini bisa membantu masyarakat," ujar Wali Kota Bandar Lampung, Hj.Eva Dwiana.

Eva Dwiana menjelaskan, program pembagian beras tersebut dilakukan secara bergilir.

"Nanti tahun depan, insya Allah bulan Februari, ada lagi. Kita keliling lagi seperti ini, dan kita juga sudah menganggarkan untuk bantuan tahun 2023," kata Eva. "Sasaran kita seluruh masyarakat yang kurang mampu dan terdampak kenaikan harga BBM," tambah dia.

Sementara, Kepala Dinas Pangan Kota Bandar Lampung I Kadek Sumartha mengatakan, selama 2022 ini, total bantuan beras yang dilakukan Pemkot Bandar Lampung untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak kenaikan harga BBM mencapai 66.000 kantong beras ukuran 5kg. "Yang dilakukan Senin, 19 Desember 2022, ini merupakan tahap terakhir untuk tahun 2022," kata Kadek. 

Menurut Camat Langkapura Kota Bandar Lampung,  Andi Saputra,S.E.M.M., ada lima kelurahan di wilayahnya yang mendapatkan bantuan paket beras ini. "Walikota membagikan 1.040 kantong beras untuk masyarakat terdampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM), di 5 Kelurahan yaitu: Kelurahan Langkapura, Kelurahan Gunung Terang, Kelurahan Bilabong Jaya, Kelurahan Langkapura Baru dan Kelurahan Gunung Agung di Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung dan 79 RT, " kata Andi. 

Menurut Andi, sepanjang  2022 ini, wilayahnya sudah mendapat 4 kali bantuan paket beras ini.

Novis Saputra (Bandar Lampung)

No comments