TERBARU

 Rumah Yatim Asesment ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Badan Komunikasi Majelis Talim (BKMT) Kota Bandar Lampung

Kepala Cabang Rumah Yatim Kota Bandar Lampung dalam hal ini  Bapak Syafrudin melaksanakan Asesmen ke Badan Kontak Majelis Ta'lim (BKMT) Kota Bandar Lampung, yang beralamat di Jl. Bijaksana C no 3 Perum Griya Sejahtera Gunung Terang Langkapura B. Lampung didampingi oleh Ketua Forda LKS/LKSA Kota Bandar Lampung Bapak Amir Hamzah hari Sabtu (21/01/2023). 

LKS BKMT merupakan mitra pemerintah dan perpanjangan tangan untuk membantu menciptakan masyarakat yang cerdas, memberikan edukasi tentang keagamaan dan membantu penggiat pemerintah mengakomodir masyarakat pra sejahtera belum mendapatkan bantuan/ perhatian dari pemerintah. 

Amanat UUD 1945, Pasal 34 yaitu Fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara, dan pembukaan UUD 1945 alinea empat. Tergerak dalam hal ini BKMT memiliki pemikiran dan bergerak membantu pemerintah dan masyarakat dengan bergerak semua dari seluruh lapisan masyarakat baik dari pemerintah maupun donatur bisa teratasi masyarakat Pra-Sejahtera dan memberikan edukasi tentang keagamaan di lingkungan masyarakat. 

LKS BKMT merupakan organisasi yang bergerak dibidang sosial dan keagamaan memiliki anak binaan diluar panti yang kategori Duafa/ tidak mampu, yatim, piatu dan yatim piatu yang berumur dari umur 5-16 tahun sebanyak 83 orang dan Lansia 20 orang.  

Adapun kepengurusan LKS BKMT Kota Bandar Lampung, Pembina Ibu Nurhayati, Ketua Zurian Kumari, Sekretaris Novis Pawarman, Bendahara Muzakkir, Bagian Pengumpulan Yoppie Nugroho, Bagian Pendistribusian Via Sekar Sari, Bagian Administrasi dan Umum Lusiana, Bagian pelaporan Dewi Rani Asih Utami. 

Asesment Rumah Yatim oleh bapak Syafrudin mengatakan bahwasannya, "untuk melakukan verifikasi faktual ijin operasional, Kemenkumham dan mengetahui keberadaan LKS BKMT untuk kolaborasi, bersinergi dengan memberikan edukasi setelah itu melakukan pengajuan bantuan ke Rumah Yatim Pusat yang ada di Bandung, setelah pengajuan diterima barulah  bantuan dapat diserahkan ke LKS/LKSA masing-masing. 

Ketua Forum Daerah (FORDA) LKS/LKSA Kota Bandar Lampung, Bapak Amir Hamzah saat memberikan keterangan kepada awak media, bahwasannya, "FORDA ini merupakan kumpulan seluruh lembaga kesejahteraan sosial dan lembaga kesejahteraan sosial anak yang ada di Kota Bandar Lampung, dengan jumlah anak 4335 dan 125 lembaga yang terdaftar di Forda LKS/LKSA, "ujar Amir Hamzah.

Pak Amir Hamzah, selaku Ketua Forda LKS/LKSA Kota Bandar Lampung mengucapkan terima kasih kepada rumah yatim yang telah mengasesment lembaga LKS/LKSA yang ada di Kota Bandar Lampung bisa sinergi dan dapat membantu kekurangan LKS/LKSA sehingga masyarakat yang ada di Kota Bandar Lampung sejahtera. 

( Novis).

No comments