Breaking News

Do’a Syahrini Sebelum Naik Pesawat

Syahrini [instagram@princessyahrini]


Berdoa menjadi kegiatan wajib saat akan melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan kendaraan umum baik darat, laut maupun udara. Karena selain waspada pada resiko, juga untuk ketenangan hati jika terjadi hal-hal di luar kemampuan manusia.

Bagi penganut agama Islam atau masyarakat muslim, ada doa khusus yang dapat dilafalkan sebelum naik kendaraan pesawat atau kapal laut.

Tribunstyle.com menghimpunnya dari beberapa laman yang membagikan doa yang untuk dilafalkan sebelum naik pesawat atau kapan laut.

Dan rupanya doa ini juga selalu dilafalkan oleh artis Syahrini yang memiliki jam terbang tinggi ke berbagai belahan negara.

Syahirini sebelum lepas landas bersama pesawat yang Ia tumpangi membagikan video pada semua orang doa apa yang Ia lafalkan.

Dikutip dari Instagram story milik Syahrini, doa inilah yang dilantunkan saat terbang dari bandara Zurich, Swiss ke London, Inggris.

"Bismillahi majreha wa mursaha inna rabbi lagafurur rahim
(Dengan nama Allah di waktu berangkat dan berlabuh, sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang)" doa Syahrini.

Panduan doa sebelum naik pesawat terbang dan kapal laut yang ditulis sebuah laman pun tak berbeda.

Begini bunyinya lafalnya berserta arti.

Bismillaahi majreehaa wa mursaahaa, inna rabbii laghafuurur-rahiim. Wa maa qadarullaaha haqqa qadrih.

Artinya : “Dengan menyebut nama Allah pada waktu berlayar dan berlabuhnya. Sesungguhnya Tuhanku benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Q.S.Hud [11] ayat 41).
Dan mereka tidak menghormati Allah dengan penghormatan yang semestinya.” (Q.S. Al-An’am [6] ayat 91).


http://style.tribunnews.com/2018/10/29/doa-sebelum-naik-pesawat-dan-kapal-laut-syahrini-rutin-melafalkannya-agar-hati-tenang-sampai-tujuan?page=2.



No comments