TERBARU

Kampanye Door to Door


Calon presiden inkumben Joko Widodo atau Jokowi memerintahkan timnya untuk melakukan kampanye dari pintu ke pintu alias door to door.

"Ini perintah Pak Jokowi, kami tidak hanya berkampanye di pedesaan, kami harus door to door," kata Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-M'ruf, Abdul Kadir Karding di Surabaya, Sabtu, 27 Oktober 2018.

Dia mengatakan dalam kampanye tersebut timnya akan mensosialisasikan mengenai prestasi pemerintahan Jokowi selama empat tahun belakangan.

Karding mengatakan dalam melakukan model kampanye tersebut, TKN akan memanfaatkan para calon legislator dari sembilan partai pendukung. Setiap partai diperkirakan memiliki jumlah caleg sekitar 17 ribu. Selain itu ada juga sekitar 524 relawan yang terdaftar.

Dia mengatakan relawan dipusatkan di Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Sementara di tiap provinsi penanggungjawabnya adalah Tim Kampanye Daerah (TKD).

TKD, kata dia, akan mengorganisasikan para caleg dalam melakukan kampanye. Sementara partai akan melakukan konsolidasi terhadap para caleg. "Masing-masing partai melakukan konsolidasi caleg," kata Karding. (tempo)

No comments