Breaking News

The Returning: Jiwa yang Tak Seharusnya Kembali

The Returning, film horor yang dibintangi oleh Ario Bayu dan Laura Basuki akan tayang di bioskop Indonesia mulai Kamis, 1 November 2018.

Mengambil latar belakang di era tahun 90-an, film garapan sutradara Witra Asliga yang sekaligus merangkap sebagai penulis sekenario ini secara umum bercerita tentang kehidupan sebuah keluarga kecil yang bahagia pada awalnya.

Namun berubah mencekam saat kepala keluarga mereka, Colin (Ario Bayu) dikabarkan hilang saat pendakian.

Kabar hilangnya Colin membawa duka mendalam bagi sang istri, Natalie (Laura Basuki) dan kedua anak mereka Maggie (Tissa Biani), serta Dom (Muzakki Ramdhan).

Natalie kemudian menyibukkan diri dengan pekerjaannya sebagai pengrajin tanah liat untuk menyokong galeri seni yang dimiliki oleh temannya.

Setelah 3 bulan divonis meninggal, secara misterius Colin kembali ke rumah. Sejak kembalinya Colin, banyak kejanggalan dan keanehan yang berdatangan.

Dom, putra mereka digambarkan seorang anak laki-laki yang pandai menggambar, namun belum dapat berbicara normal walau telah menginjak bangku SD. Dom kemudian berusaha menyampaikan keganjalan melalui apa yang ia gambar.

Sosok misterius yang menteror dalam The Returning bukan dalam sosok tipikal hantu di film horor Indonesia, seperti pocong atau kuntilanak, melainkan sosok monster yang mengingatkan pada film horor Barat.

Alasan memilih monster sebagai sosok menyeramkan di film ini tak lepas dari kekaguman sutradara Witra Asliga terhadap karya sineas Meksiko Guillermo del Toro.

"Saya suka Del Toro yang bisa bikin makhluk unik berkarakter kuat, yang bisa membuat penonton 'kok kepikiran?'" tutur Witra usai pemutaran perdana The Returning di Jakarta, Senin (29/10/2018) dilansir Antara.

Film produksi Kaninga Pictures ini juga akan dimeriahkan oleh Bryan Domani (Ricky) dan Bryant Santoso (Hendra). (tirto.id)

No comments