Breaking News

Melamun, Angkotpun Nyebur ke Kali




Posting akun jktinfo di instagram [instagram@jktinfo]

Akun instagram @jktinfo mengunggah sebuah foto yang sebenarnya mengharukan: Sebuah angkot yang tercebur ke Kali Sentiong, Sunter, Jakarta Utara.“Selasa, 6 November | Angkot tercebur ke kali di Sunter Kemayoran pada siang hari ini. Belum diketahui secara detail bagaimana krnologis angkot tersebut bisa tercebur ke kali,” tulis akun tersebut.

Tak pelak, unggahan itu mengundang berbagai komentar – yang umumnya, sebagaimana biasa menimpa masyarakat kita manakala terjadi musibah seperti ini, menganggap kejadian itu sebagai hal lucu. “Knp angkot yg warna biru itu sering nyemplungin diri.. Angkotnya pada mabok kali…,” ujar sebuah akun. “Kurang minum Aqua supirnya..,” timpal akun lainnya.

Menurut Kapolsek Kemayoran Kompol Saiful Anwar kepada kompas.com, angkot yang tercebur itu adalah mikrolet M37 rute Pulogadung-Pasar Senen. Angkot tercebur lantaran sopir melamun saat mengendarai angkotnya dari arah Kelapa Gading menuju Sumur Batu, Selasa sekitar pukul 12.00 WIB.
Lalu, sopir tidak menyadari adanya motor yang datang dari arah berlawanan. Ia terpaksa membanting kemudinya ke arah Kali Sentiong untuk menghindari kecelakaan dengan motor tersebut.

"Dari keterangan sopir berinisial PB (53), dia banyak melamun karena persoalan rumah tangga. Tanpa disadari ada motor dari berlawanan arah dan dia membanting kemudi ke arah kanan secara mendadak," kata Saiful. "Angkotnya kehilangan keseimbangan dan akhirnya tercebur ke kali. Untungnya dia ditolong oleh warga sekitar lokasi," lanjut dia.

Aparat kepolisian harus melakukan koordinasi dengan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat untuk mengangkat angkot tersebut.

Akibat kecelakaan itu, sopir angkot juga mengalami luka ringan pada bagian tangan. "Saat itu, angkot tidak membawa penumpang. Angkot sudah diangkat dengan bantuan mobil derek dari sudin perhubungan. Sedangkan, sopir mengalami luka dan sudah dibawa ke Puskesmas Sumur Batu," kata Saiful, seperti dikutip kompas.com.



No comments