Breaking News

Penjelasan Keluarga tentang Mundurnya Bupati Indramayu

Anna Sophanah, sebagai Bupati Indramayu, ikut acara tariktambang dalam sebuah kegiatan olahraga tradisional di Indramayu. [Radar Cirebon]


Mundurnya Bupati Indramayu Anna Sophanah diperjelas oleh sang putra, Daniel Mutaqien Syafiuddin. Dia mempertegas bahwa mundurnya bupati disebabkan oleh masalah keluarga. 


Dalam status jejaring Facebook miliknya, Daniel menyampaikan penjelasan terkait mundurnya sang ibunda. Dia mengatakan, alasan mundurnya bupati yang paling mendasar disebabkan oleh masalah keluarga. Bupati, kata Daniel, sulit membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. 
"Kondisi kesehatan mama Adji (ayah) yang sudah sangat menurun dan sepeninggal mimi Anih (ibu) meninggalkan penyesalan yg panjang kepada ibu Anna. Ditambah lagi kondisi kesehatan pak Yance (suami) yg sedang menurun dan butuh perhatian penuh dari ibu Anna. Akhirnya beliau dengan berat hati mengambil keputusan ini," kata Daniel dalam statusnya.
Anggota DPR RI tersebut mengatakan, tak ada sedikitpun niat bupati mencederai maupun mengkhianati amanah yang telah diberikan oleh masyarakat. 
Tak lupa, Daniel pun meminta dukungan dari masyarakat atas keputusan dari Bupati Indramayu Anna Sophanah.
"Kami mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas segala dukungan dan support yg telah diberikan 8 tahun kebelakang selama ibu memimpin. Permohonan maaf yang sedalam-dalamnya ketika 8 tahun kepemimpinan beliau masih banyak kekurangan-kekurangan yang dilakukan dan kebijakan yg tidak bisa memuaskan seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu," tutup Daniel.
Seperti diketahui, Anna merupakan istri dari Bupati Indramayu pada masa sebelumnya yaitu Irianto MS Syafiuddin atau Yance. Anna  menjabat sebagai Bupati Indramayu sejak tahun 2010 yang lalu menggantikan suaminya tersebut.
Pada Pemilukada (Pemilihan Umum Kepala Daerah) tahun 2010, pasangan Anna Sophanah-Supendi mendapat 511.359 (60,78%) suara. 
Lalu pada tahun 2015 yang lalu, Anna yang berpasangan dengan Supendi terpilih kembali pada Pilbup Indramayu.
http://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/2018/11/06/penjelasan-keluarga tentang-mundurnya-bupati-indramayu-anna-sophanah-432808

No comments