Breaking News

Susi



Perempuan satu ini tak pernah kehilangan gaya. Juga cintakasihnya. Susi Pudjiastuti, Menteri Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), semalam melenggok di atas catwalk Jakarta Fashion Walk (JFW). Mengenakan turban, kavamata hitam, dan sepatu but  ia membawakan salah satu rancangan Anne Avantie – yang kali ini bertemakan 'Badai Pasti Berlalu' – yang berbahankan kain jumputan NTT. 

Tak pelak, aksinya itu menarik perhatian para wartawan. Hari ini, media banyak memberikan lenggak-lenggok Susi itu. Tak kurang dari 61 ribu lema bisa kita temukan di google manakala mencantumkan “Susi di JFW”
di kolom pencari. Layar monitor pun akan didominasi gambar Susi di acara tersebut manakala kita memijit tombol gambar.
Sebelumnya, Maret lalu, Susi juga pernah melakukan aksi serupa di Indonesia Fashion Week (IFW). Juga membawakan busana karya Anne Avantie. “Kami memang sudah kenal lama,” kata Anne ihwal keterlibatan Susi dalam kedua pagelaran busananya itu.
Dua tahun sebelumnya, Agustus 2016, Susi juga sempat mencuri perhatian ketika berlenggok di catwalk Jember Fashion Carnaval.
Tentang aksinya di JFW, seperti disampaikannya di sebuah video yang viral di whatsApp, juga di intagram, tak semata demi berlenggak-lenggok itu sendiri. Tapi, ia lakukan demi membantu para nelayan di Palu dan Donggala. "Untuk 10 perahu nelayan Palu dan Donggala," kata Susi.
Padahal, terkait bantuan ke kawasan yang ditimpa musibah gempa dan tsunami itu, Susi tak hanya memerintahkan kementrian yang dipimpinnya untuk membuka posko bantuan di sana. Tapi, juga menyediakan satu pesawat khusus yang pulang-balik setiap hari ke Palu demi membantu para korban. Bahkan, sampai semua ini ditulis, Susi sudah dua kali mengunjungi kawasah bencana itu.
Itulah Susi. Perempuan atraktif kelahiran Pangandaran, Jawa Barat...
FOTO: Antara



No comments