Breaking News

19 Pasar di Jakarta Ditutup

Suasana Pasar Slipi April 2020/ILUSTRASI. [Dedi Gunawan/jibi]

Perumda Pasar Jaya menutup sementara 19 pasar kelolaannya menindaklanjuti kasus 52 pedagang positif Covid-19 di 6 pasar di DKI Jakarta.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin menjelaskan sebanyak 1.418 pedagang telah dites di 19 pasar tersebut. Ditemukan hasil 52 pedagang yang positif Covid-19 di 6 pasar. Pedagang di 3 pasar lain dinyatakan negatif, sementara 10 pasar masih menunggu hasil.

"Action yang kita lakukan pertama adalah, mau tidak mau, kalau ada yang terindikasi positif pasar itu ditutup 3 hari untuk dilakukan penyemprotan dan sterilisasi. Kalau satu hari, di awal berpikirnya takut virusnya gak mati, jadi kita sterilisasi 3 hari tutup setelahnya baru beroperasi lagi," jelasnya, Kamis (11/6/2020).

Selain penyemprotan, Arief menjamin bahwa kerja sama swab test dan rapid test untuk pasar lain di luar 19 pasar yang telah tutup ini.

Pasar Jaya pun akan terus melakukan sosialisasi dan penegakkan protokol kesehatan di total sekitar 150 pasar keloaan, serta melanjutkan penyemprotan rutin dua minggu sekali.

"Kita menerapkan ganjil-genap kios dan mengatur trafic konsumennya, serta kemudian menggunakan face shield yang sudah kita siapkan mudah-mudahan ini bagian dari practice action yang untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di pasar," tambahnya.

Berikut 19 Pasar yang ditutup sementara menindaklanjuti Tes Covid-19 untuk para pedagang dan penyemprotan disinfektan:

1. Pasar Lontar

2. Pasar Gondangdia

3. Pasar Petojo Enclek

4. Pasar Serdang

5. Pasae Rawasari

6. Pasar Tomang Barat

7. Pasar Slipi

8. Pasar Cijantung

9. Pasar Ciracas

10. Pasar Palmeriam

11. Pasar Perumnas Klender

12. Pasar Pesanggrahan

13. Pasar Kebayoran Lama

14. Pasar Pondok Labu

15. Pasar Warung Buncit

16. Pasar Minggu

17. Pasar Lenteng Agung

18. Pasar Kelapa Gading

19. UPB Induk Kramat Jati.

Sumber: Bisnis


No comments