Breaking News

Ada Orang Bawa Bensin

Via Vallen di depan Alphard yang dibakar seseorang. [instagram/viavallen]

Sebuah instastory diunggah Via Vallen, Selasa dini hari, 30 Juni 2020. "Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo, tolong cepat ke daerah Tanggulangin. Tadi udah ditelepon tapi belum ke sini, itu ada kebakaran di samping rumah," kata Via Vallen dengan nada suara panik. "Aku takut apinya ke rumah terus nyebar, sebelah rumahku ada tetangga juga. Ini katanya tadi ada yang bakar," ujar Via melanjutkan. Sementara di layar, tampak sebuah mobil putih yang dilalap api.

Di videonya itu Via sempat menyebut bahwa wajah si pembakar sudah tertangkap kamera CCTV. "Mobil ini tadi dibakar sama orang. Ada orang bawa bensin ke sini, tapi udah ketangkep CCTV," ujar Via. Bahkan, ia mengancam akan memperkarakan si pelaku. "Awas kon yo, sing ngobong iki mau, tak perkarakno (Awas kamu yang bakar ini, aku perkarakan)," kata dia.

Ya, dinihari tadi, Alphard putih pelantun lagu Sayang itu telah dibakar orang. Bahkan, sebagaimana ramai diberitakan media-media online, tersangka pelakunya sudah ditangkap. Walau memegang KTP Medan, Sumatera Utara, tersangka diketahui tinggal di kawasan Tanggulangin, desa tempat Via mukim. Mengutip isi CCTV yang dijadikan barang bukti, polisi menyebut pelaku membakar sebuah kertas kemudian meletakkan di sebuah kardus. Kardus itu kemudian diletakkannya di bawah kolong mobil. Apipun membesar dan melalap mobil tersebut.
Konon, sebelum melakukan aksi pembakarannya, tersangka sempat menuliskan kata-kata ganjil di tembok rumah Via. "Di lokasi kejadian juga didapatkan sebuah tulisan bernada ancaman," demikian laporan CNN Indonesia TV. Selain botol bekas air mineral yang masih tercium bau bensin dan korek api,  di tas tersangka, polisipun menemukan benda-benda yang erat kaitannya dengan dunia mistik: boneka jenglot dan bambu kuning yang pucuknya saling berhadapan. 

Motif pembakaran belum jelas. Pelaku sendiri masih menjalani kejiwaan, karena jawaban yang diberikannya kerap ngaco. Sementara, Via pun belum memberikan komentarnya. Yang pasti, seperti dilaporkan sebuah situs, mobilnya itu sudah habis masa tanggungan asuransinya. Artinya, Via harus menanggung sendiri kerugian akibat ulah tersangka misterius itu.




No comments