TERBARU

Gelar Tabligh Akbar Dan Maulid Nabi muhammad S.a.w Serta Berlanjut Pelantikan DPD FPI Madura

 Gelar Tabligh Akbar Dan Maulid Nabi muhammad S.a.w Serta Berlanjut Pelantikan DPD FPI Madura

Sampang,||wartapers.com -  Masyarakat madura terkenal sebagai ummat yang regelius  pemberani, sangat mencintai dan menghormati Ulama dan Habaib. Pulau Madura terdiri dari 4 Kabupaten yaitu Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Sampang, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Sumenep 62 Kecamatan 990 Desa.


Perkembangan Front Persaudaraan Islam (FPI) di Madura, Jawa Timur terbilang pesat. FPI Madura selama ini sangat aktif dalam melakukan kegiatan sosial kemanusiaan terutama memperbaiki dan membangun rumah kaum dhuafa yang kondusif sudah tidak layak.


Pada hari ahad malam senin (25/9/2022) digelar Tabligh Akbar di Pondok Tahfidzul Qur'an Miftahul Hikmah Yayasan Miftahul Hikmah Assubky Desa Batuporo Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang Madura Pimpinan Ponpes KH Zubeidi Masajid dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Front Persaudaraan Islam Daerah (DPD FPI) Madura periode 2022-2028 serta pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Front Persaudaraan islam (DPW FPI) Se-Madura periode 2022-2027. Seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar, sukses dan berkah. 


Hadir dalam Tabligh Akbar tersebut para pengurus dari Dewan Pimpinan Pusat FPI Abuya KH.Qurthubi Jaelani Penasehat Pusat FPI, Habib Muhammad bin Husen Alattas.Lc.MA Ketum FPI, KH Awit Masyhuri (Waketum FPI) dan Habib Ali bin Abu Bakar Alattas.SH (Sekum FPI)m


Setelah selesai da’wah dan mau’idzoh hasanah yang disampaikan oleh Ketum FPI Habib Muhammad Alattas.Lc.MA, digelar acara pelantikan pengurus DPD dan DPW FPI se-Madura yang dipandu oleh Sekum FPI Habib Ali bin Abu Bakar Alattas.SH dab dilantik langsung oleh Penasehat Pusat FPI Abuya KH A.Qurthubi Jaelani serta penyerahan SK kepada Penasihat Daerah DPD FPI Madura Alhabib Ali Zaenal Abidin Aljufry.


SK Majlis Syuro, SK Dewan Tanfidzi, SK Mahkamah Front DPD FPI Madura dan SK DPW FPI Se Madura di Serahkan oleh Buya Qurthubi (Penasehat Pusat), Habib Muhammad Alattas.Lc.MA (Ketum FPI) dan KH.Awit Masyhuri (Waketum FPI)


Sebelum iqrar & Pelantikan Abuya Qurthubi Menyampaikan Nasehat Singkat :


"Bertaqwalah kepada Allah SWT dan istiqomah dalam Islam yang berlandaskan akidah ahlussunnah wal jamaah hingga ajal menjemput. Jadikanlah organisasi sebagai wasilah jam'iyah untuk merealisasikan nilai-nilai kebaikan agama dan negara dan haram menjadikan organisasi sebagai akidah apalagi dijadikan agama", pesan singkat Abuya Qurthuby sebelum Ikrar dan Pelantikan


Fach

No comments