TERBARU

Prajurit TNI AU Lanud H. AS Hanandjoeddin Laksanakan Latihan Menembak di Lapangan Tembak Astra Jingga

 Prajurit TNI AU Lanud H. AS Hanandjoeddin Laksanakan Latihan Menembak di Lapangan Tembak Astra Jingga



Belitung,||wartapers.com   - Desing peluru saling bersautan di Lapangan Tembak Astra Jingga Lanud H. AS Hanandjoeddin, Kamis (29/09/2022).


Satu persatu, suara desingan peluru terdengar kencang hingga menembus target sasaran. Adu tarik 'pelatuk' oleh Prajurit TNI Angkatan Udara ini merupakan bagian latihan menembak Lanud H. AS Hanandjoeddin pada Triwulan III Tahun 2022.


Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin, Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M.Han mengatakan, setiap anggota harus memanfaatkan momentum latihan ini dengan sebaik mungkin. Namun, tetap mengutamakan keselamatan.


"Sebab latihan ini merupakan progam rutin yang harus dilaksanakan bagi seluruh prajurit Lanud H. AS Hanandjoeddin. Yakni, untuk meningkatkan, mengasah kemampuan menembak yang dimilikinya," kata Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M.Han.


Sementara itu, Kasisensarban Lanud ASH, Letda Tek Rudi mengatakan, dalam sesi latihan Laras panjang ini, pihaknya menerapkan tiga sikap yang berbeda. Yaitu, sikap tiarap, duduk  dan berdiri, dengan jarak tembak 100 Meter dengan 3 butir amunisi percobaan dan 15 butir amunisi untuk penilaian.


"Pada latihan ini kami menggunakan senjata Laras Panjang SS-1 dan SS-2, untuk anggota. Sedangkan senjata laras pendek (Pistol) jenis Glock 19 dan Sigsauer diperuntukkan bagi Perwira, Anggota Intel dan Anggota POMAU. Masing-masing penembak diberi tiga butir amunisi untuk percobaan dan 10 butir amunisi untuk penilaiannya," tandasnya.


Kegiatan ini dihadiri sejumlah pejabat di Kabupaten Belitung. Hadir Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, S.Sn., M.Si, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan Suyatno, S.Kom., M.M, Kepala Kesbangpol Kabupaten Belitung Fedy Malonda dan Ketua Koni Belitung Adi Wijaya.


Hadir juga jajaran pejabat, PT. Angkasa Pura II  H.AS. Hanandjoeddin, Kepala BMKG Belitung, Bea Cukai Tanjungpandan, Air Nav Tanjungpandan, PT. PLN (Persero) Belitung, Bank BRI Tanjungpandan, Bank BCA Tanjungpandan, Pimpinan PT. Rebinmas, PT AKS, Lalucia Hotel dan Owly Coffee and Resto Belitung.


(H3ndy/Pen_ASH)

No comments