TERBARU

Penentuan Nomor Urut Pemilihan Kepala Desa


Pemilihan Kepala Desa adalah pelaksanaan kedaulatan rakyat di desa dalam rangka memilih kepala desa yang bersifat langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. 

Pilkades merupakan momentum untuk memperkuat partisipasi masyarakat dan konsolidasi demokrasi.Karena masyarakat mempunyai peranan penting dalam menentukan arah kebijakan pemerintah daerah.

Penentuan nomor urut pemilihan kepala desa Kalirejo Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran Lampung,kamis (03/10/2022).Acara diadakan di Balai Desa Kalirejo Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran,yang dimulai dari pukul 10.00 wib sampai dengan selesai.

Acara dihadiri oleh Sekcam Kecamatan Negeri Katon,Tokoh Masyarakat, Babinsa, Babinkamtibmas. Acara berjalan lancar dan damai dengan cara sistem pengundian nomor seperti arisan.

Keempat calon kandidat kades yaitu Pujiono,Budi Ismanto,Sarwo Edy dan Eva Riyanto, sepakat akan satu tujuan yang sama untuk membangun dan akan memajukan desa Kalirejo dan akan meningkatkan kemakmuran masyarakat,ketika ditemui awak media.

Pemilihan dilaksanakan secara langsung,umum,bebas,rahasia,jujur dan adil.Calon kepala desa dipilih langsung oleh pemilih yang terdaftar sebagai pemilih tetap.Pemberian suara dilakukan dengan mencoblos tanda gambar atau nomor urut calon dalam bilik suara yang telah disediakan oleh panitia.


Nur Kholis sebagai ketua panitia menjelaskan "Akan menjalankan tugas panitia dengan baik tidak akan menyimpang dari aturan2yang ada sesuai dengan kesepakatan bersama antara calon agar tidak ada yang dirugikan"jelasnya

"Pelaksanaan akan dilaksanakan secara demokratis yang jujur dan adil sehingga tidak mengecewakan salah satu calon dan semua masyarakat"jelasnya lagi

"Semua calon telah memenuhi syarat serta sepakat menciptakan demokrasi yang aman dan damai," jelasnya.Azhari( ( Pesawaran,Lampung)


No comments