TERBARU

Memperingati Ulang Tahun ala Bhabinkamtibmas Polsek Takabonerate

Reksanews, Kepulauan Selayar- Tidak hanya di tingkat Kabupaten, euforia hari jadi Selayar ke-417 Tahun 2022 menggema  hingga ke desa-desa. Salah satunya di Desa Bonto Malling, Kecamatan Pasimasunnggu Timur, Kepulauan Selayar. Dimotori Bhabinkamtibmas Polsek Takabonerate, mereka menyambut hari jadi kabupaten di Sulawesi Selatan ini melestarikan budaya gotong royong. Seluruh perangkat desa yang terdiri dari staf dan para kepala dusun melaksanakan kerja bakti itu dengan membersihkan halaman Kantor Desa dan lingkungan sekitarnya.

Hal itu mereka lakukan bersama dengan inisiatif kebersamaan meskipun tanpa dihadiri Kepala Desa karena harus ke Benteng Selayar untuk mengikuti rangkaian Jambore PKK, Expo UMK dan Peringatan Hari Jadi Selayar ke-417.

"Menurut saya memperingati hari jadi Selayar atau hari-hari besar lainnya, tidak harus dengan kegiatan yang membutuhkan biaya, gotong royong dan kebersamaan untuk kegiatan yang positif itu juga bagus untuk kita budayakan" kata Aiptu Bahtiar.

Ia berharap, bukan hanya membuat lingkungan sekitar lebih Asri, kegiatan gotong royong kerja bakti tersebut diharapkan mampu memotivasi Warga sekitar untuk kembali menggalakkan Budaya Gotong royong yang merupakan salah satu kepribadian Bangsa Indonesia. 

Nur Qamar/Humas Polres Selayar (Selayar)

No comments