TERBARU

Cuaca Buruk, Rumah Muh Said Di Pakangkang Rusak Berat Tertimpa Pohon Kelapa

Akibat Curah hujan tinggi dan angin kencang satu rumah warga di Dusun Labuang Panjang ditimpa pohon kelapa (foto istimewa)


Selayar,- 1 Unit Rumah di Dusun Labuang Pakangkang Desa Ma' minasa Kec. Pasimasunggu mengalami rusak berat tertimpa pohon kelapa sebagai dampak dari cuaca buruk pada 24/12-2022.

Diketahui rumah tersebut adalah rumah milik lelaki Muh. Said ( 60) yang berprofesi sebagai petani .

Akibat musibah ini, Muh. Said mengalami kerugian kurang lebih 30 juta rupiah karena selain atapnya yang mengalami rusak berat, juga Dindin Samping kiri kanan dan depan bahkan perabot rumah tangga yang ada didalamnya juga turut menjadi hancur.

Hal ini disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Ma'minasa Aiptu Abd. Rajab pada Media ini lewat Pesan singkat Whatsapp pribadinya beberapa saat yang lalu.

Beruntung dalam musibah ini, tidak ditemukan adanya korban Jiwa bahkan luka ringan pun juga tidak ada jelas Abd. Rajab.

Selanjutnya dalam penyampaiannya, Abd. Rajab juga menjelaskan bahwa, akibat dampak dari cuaca buruk dimaksud, selain menumbangkang pohon kelapa akibat angin kencang, juga dampak lainnya adalah terjadinya banjir Roob dan ombak yang besar membuat rumah dipesisir pantai sudah terkikis karena selama ini belum ada tanggul penahan ombak.

Terhadap korban yang rumahnya mengalami kerusakan, pihaknya Bersama dengan warga dusun pakangkang melaksanakan pembersihan dan evakuasi barang2 milik korban ke rumah keluarga utk menghindari air hujan.

Dan pada kesempatan tersebut Kapolsek Pasimasunggu Iptu Daniel, SH melalui Bhabinkamtibmas memberikan himbauan Agar bersama-sama menjaga Kamtibmas dan selalu berhati-hati dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari karena sekarang terjadi perubahan iklim / kondisi cuaca ekstrem yang berpotensi mengakibatkan tanah longsor, banjir, angin kencang, pohon tumbang dan gelombang tinggi. 

Hasil koordinasi dengan pemerintah Desa supaya tahun 2023 nanti di usulkan ke pemerintah kabupaten untuk di prioritaskan pembangunan tanggul pengaman pantai sepanjang pantai dusun pakangkang desa Ma'minasa Kec. Pasimasunggu. 

Adapun situasi terkini masih kondusif dan terkendali, yang walaupun curah hujan masih cukup tinggi. (Idul)

No comments