TERBARU

Ini penjelasan Wakapolres akan keluhan warga

Wakapolres menegaskan bahwa nafkah halal meskipun sedikit itu akan mendapatkan keberkahan dan Insya Allah dicukupkan (foto istimewa)




REKSANEWS, Kepulauan Selayar- Wakapolres Kepulauan Selayar Kompol Abd. Rahman melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat, yang dilaksanakan di Warkop Setia Jaya, Jln. KH. Hayyung Benteng Dalam kegiatan ini beliau didampingi Ipda Muh. Basri hari ini Jum'at 17 Februari 2023, Pkl 10.30 Wita.

Adapun dalam Kegiatan tersebut Wakapolres menyampaikan harapan Kapolres kepada Warga untuk menghindari Narkoba, judi dan Miras. Ketiga hal tersebut dinilai sebagai candu penyakit sosial yang telah banyak merusak generasi.

Wakapolres juga mendengar Keluhan Masyarakat, khususnya tentang harga kopra yang turun di harga Rp 7000,/kg padahal sebelum harga pernah mencari Rp 13.000,-. Keluhan lain tentang pendapatan Nelayan yang menurun akibat cuaca buruk dan seringnya terhambat Pasokan BBM.

Menurut Warga, menurunnya pendapatan masyarakat ini dapat menjadi motif untuk melakukan pelanggaran atau bahkan kejahatan untuk dapat bertahan hidup.

Wakapolres menegaskan bahwa nafkah halal meskipun sedikit itu akan mendapatkan keberkahan dan Insya Allah dicukupkan.

" Pasca pandemi covid, memang banyak yang mengeluh tentang kondisi ekonomi. Saya pikir ada beberapa alternatif pekerjaan. Kita hanya perlu berusaha dan berikhtiar. Hindari pelanggaran karena justru dengan begitu keberkahan akan hilang, bahkan dapat berimplikasi dan bermasalah dengan hukum" Jelas Wakapolres.

Ia mengatakan bahwa, secara Nasional saat ini kita memang masih berusaha bangkit dari Pandemi. Olehnya itu yang diperlukan adalah bertahan dan berusaha bangkit. 

"Insya Allah semua akan kembali membaik, masalah ini sudah diketahui Pemerintah dan tentu akan dicari solusinya untuk pulihnya ekonomi Masyarakat." Kata Wakapolres. (Humas Polres)

No comments