TERBARU

Curhat Bersama Wakapolres Selayar



REKSANEWS, Kepulauan Selayar- Warga Benteng Kepulauan Selayar mengeluhkan adanya aksi oknum kelompok remaja yang merusak tempat sampah, serta menghamburkan sampahnya di depan rumah Warga dan di jalanan saat menjelang sahur. Hal ini disebabkan, kelompok tersebut menjadikan tempat sampah milik warga untuk jadi alat bunyi-bunyian dan digunakan untuk membangunkan Warga untuk Sahur. 

Hal ini menjadi salah satu keluhan Warga pada kegiatan Jum'at Curhat bersama Wakapolres Kepulauan Selayar Komp Abd. Rahmandi Masjid Nurul Amin Jln. Syarif Al Qadri Kel. Benteng Kec. Benteng Kab. Kep. Selayar, Jumat (31/03).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Kompol H. Bustan, SH, Kasat Polair AKP Hendra dan sejumlah perwira lainnya.

"Sejak awal Ramadhan sudah banyak yang mulai. Sebenarnya niatnya baik yaitu membangunkan Warga sahur tapi dengan merusak, menghamburkan sampah, menyeret, memukul tempat sampah milik Warga tentu itu sangat disayangkan. Ada juga yang menggunakan bunyi petasan dan bunyi-bunyian lain yang sangat mengganggu" ungkap salah seorang Warga yang menjadi peserta dalam kegiatan Jum'at Curhat tersebut.

Menanggapi hal tersebut Wakapolres Kep. Selayar Kompol Abd. Rahman menyampaikan akan melakukan upaya untuk mencegah hal tersebut terulang kembali.

" Terkait dengan gangguan perusakan tempat sampah pada saat menjelang sahur oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Personil polres akan melakukan koordinasi dengan pemerintah, untuk menangani gangguan kamtibmas tersebut, meningkatkan kegiatan Patroli dan menindak jika ada yang ditemukan, guna mengantisipasi terjadinya keributan di Bulan Suci Ramadhan " kata Wakapolres .

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Kep. Selayar juga meminta dukungan Masyarakat untuk tetap berkoordinasi dengan Kepolisian bilamana ada gangguan Kamtibmas di Masyarakat, serta tidak main hakim sendiri karena dapat memicu konflik yang lebih besar. (Humas Polres)

No comments