TERBARU

Kodim 1415 Selayar Gelar Bazar Ramadhan Dibuka Oleh Pangdam XIV Hasanuddin Melalui Vidcom



REKSANEWS - Kodam XIV/Hasanuddin menggelar Bazar Ramadhan 1444 H dan Pameran Alutsista bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) secara serentak di satuan-satuan kewilayahan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, yakni di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara.

Bazar Ramadhan itu juga digelar oleh Kodim 1415 Selayar yang dibuka langsung Pangdam XIV/ Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso melalui Vidcom bertempat di Taman Pusaka Kota Benteng Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (01/04).

Melalui vidcom, Pangdam XIV Hasanuddin mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini selain sebagai acara rutin juga membantu masyarakat untuk mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

“Tujuan dilakukannya bazar inj, selain acara rutin tiap tahun, namun tahun ini kita besarkan untuk membantu masyarakat guna mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan murah, harganya murah meriah. Di sini, ada 150 stand, semua lengkap, juga terdapat berbagai macam makanan, ditambah dengan punya TNI sendiri dan juga ada Alutsista terpasang di sini,” Tuturnya.

Dandim 1415 Selayar Letkol Inf Nanang Agung wibowo mengatakan, bahwa latar belakang pelaksanaan Bazar Ramadhan dan Pameran Alutsista itu adalah gagasan dari Kodam XIV/Hasanuddin yang bertujuan untuk mendongkrak perekonomian rakyat, khususnya masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Kegiatan bazar bulan Ramadhan yang dilaksanakan oleh kodim 1415 Selayar ini merupakan perintah dari Pangdam XIV Hasanuddin. Dimana diselenggarakan terpusat di Lapangan Bola Hasanuddin Makassar dan secara serentak dilaksanakan di jajaran Kodam XIV Hasanuddin," ungkap Letkol Inf Nanang Agung Wibowo.

Lebih lanjut Dandim 1415/ Selayar mengatakan bahwa kegiatan bazar tersebut harus rutin dilaksanakan oleh satuan di Jajaran Kodam XIV Hasanuddin. Selain manfaatkan moment bulan Ramadhan untuk membantu masyarakat meringankan beban ekonomi pasca pademi Covid 19 yang saat ini berusaha untuk bangkit kembali.

"Selain melaksanakan tugas pokok, kami di Kodim 1415 Selayar selalu menjadi garda terdepan dan memberi solusi di tengah-tengah kesulitan masyarakat. Kami juga ikut membantu Pemerintah Daerah di segala aspek, salah satunya melalui gelaran Bazar pasar murah ini," ucapnya.

Diketahui, sebanyak 100 paket sembako murah yang disalurkan dalam kegiatan itu dengan harga Rp. 102.000 per paketnya yang berisikan 5 kg beras, 1 kg Gula Pasir, 1 kg Terigu dan 1 liter minyak goreng.

Kegiatan bazar itu dihadiri oleh Hendra Sarbaini, SH.MH (Kajari Selayar), Abdul Rahman (Kadis Perindag Kab. Selayar), Nur Kausar Hasan (Ketua Pengadilan negeri Selayar), M. Affandi (Wakil Ketua DPRD Selayar Fraksi Gerindra), Yoga Setiawan (Pinca BRI Selayar), Asrijal (Direktur BPR Tanadoang), Hj. Azriani (KCP Bulog Selayar) Mayor Inf Muh Basir (Danramil 1415-04/Btm), Kapten Arh Danial.R (Pasi Ter Kodim 1415/Selayar) Kapten Inf Muh Ridwan (Pasi Intel Kodim 1415/Selayar) dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 29 bersama dengan pengurus Persit lainnya.

No comments