TERBARU

Peresmian RTLH dan pemberian sembako kepada anak yatim dan Stunting




REKSANEWS - Pangdam XIV/Hasanuddin menindaklanjuti arahan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman terkait program bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di masing-masing wilayah, dirangkaikan pemberian sembako kepada anak yatim dan anak stunting sekeluarga benteng. Selasa (11/4/2023).

Kegiatan penyerahan ini disaksikan oleh Forkopimda diantaranya H.Saiful Arif .SH.( wakil Bupati Kep Selayar ), Letkol Inf Nanang Agung Wibowo ( Dandim 1415/ Selayar ), Hendra Sarbaini, SH.MH ( Kajari Selayar), Mayor Inf Rusli (Danramil 1415-01/Bts ), Mahmuddin S.sos. ( sekcam Benteng ), Kapten Arh Danial.R (Pasi Ter Kodim 1415/Selayar), AKP syahyuddin ( Kabag SDM polres selayar ), Aiptu Andi Baso ( binmas benteng, Andi Momang S.sos.( mewakili lurah benteng, Babinsa Benteng ( Serka Sudirman ), dan Abd Samad Gani( Kep Ling bua- Bua).

Penerima Bantuan RTLH tersebut adalah salah seorang warga Kelurahan Benteng Kecamatan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar telah menerima bantuan RTLH, dan telah selesai dikerjakan oleh jajaran Kodim 1415/Selayar dan dibantu masyarakat setempat.

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) mengatakan, rehab telah selesai dikerjakan, maka hari ini kami bersama Dandim 1415/Selayar Launching RTLH dan sekaligus penyerahan kunci rumah secara simbolis.

“Di penyerahan kunci rumah RTLH serta pemberian bantuan sembako kepada warga setempat disaksikan disaksikan oleh para pejabat utama Kodam, Korem dan Forkopimda yang barada di wilayah masing-masing melalui Video Conference (Vicon),” ungkapnya.

Dandim 1415/Selayar , Letkol Inf Nanang Agung Wibowo mengatakan, program TNI AD dari Kasad dan Panglima Kodam XVI/Hasanuddin, kami di Satuan Kodim 1415/Selayar berkerja dengan wujud nyata dalam pembangunan RTLH bagi warga tidak mampu.

Kami apresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu Kodim dalam pelaksanaan rehab RTLH, termasuk Koramil 01.

“Semoga pemilik rumah yang telah mendapatkan bantuan RTLH merasakan manfaatnya dan kenyamanan,” ucapnya.

Sementara penerima bantuan RTLH, Larik mengatakan, saya sangat berterima kasih kepada Pak Dandim dan Pemerintah karena telah membantu memperbaiki rumah saya dari tidak layak huni hingga layak huni. Ucapnya 

No comments