TERBARU

Bangun Sikap Gotong Royong, TNI-Polri Bantu Pembuatan Talud untuk Warga

Pembuatan talut penahan ombak sepajang 150 meter

Bandar Lampung. Kapolsek Panjang Polresta Bandar Lampung Kompol M.Joni, SH., yang diwakili Iptu Martha Gunawan, SH. Selaku Kanit Patroli Polsek Panjang secara rutin melakukan kegiatan Jumsih (Jumat Bersih), Jumat (12/05/2023). 

Pelaksanaan Jumsih kali ini dilakukan di Kampung Baru Tiga Kelurahan Panjang Utara Kec.Panjang Kota Bandar Lampung.

Tampak dalam kegiatan Personil Polsek Panjang bersama TNI dari Kodim 0410 /KBL dan Koramil Panjang serta warga ikut andil dalam Jumsih kali ini dalam rangka sambang dan silahturahmi.

Jumsih ini dimaksudkan dan diharapkan agar tercipta lingkungan yang lebih bersih dan nyaman, juga diharapkan adanya kesadaran warga masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar selain itu Jumat bersih kali ini juga sebagai peran serta Polri bersama pemerintah dan masyarakat dalam rangka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 116 Di Wilayah Kel.Panjang.

Pelaksanaan TMMD ke-116 tahun ini berlokasi di Kelurahan Panjang Utara, Kecamatan Panjang. Titik pertama di Kampung Baru Tiga, seperti pembuatan talud penahan ombak sepanjang 150 meter di Jalan Selat Gaspar.

Kemudian pemasangan paving blok di jalan sepanjang 150 meter dengan lebar satu meter, rehab musala, tempat mandi cuci kakus (MCK), balai pertemuan warga, hingga pembuatan gapura serta rabat beton.

Dalam kesempatan tersebut juga Iptu Marta menghimbau warga Kampung Baru Tiga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sebagai upaya mengantisipasi banjir dan genangan air dimusim penghujan.

Himbauan selanjutnya, warga diharapkan senantiasa berperan aktif dalam pemeliharaan kamtibmas dan menjaga agar situasi tetap aman dan kondusif.  Tidak lupa juga meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi C3 dan kejadian lainnya.

Terakhir Iptu Martha mengajak masyarakat untuk mengutamakan Komunikasi dan koordinasi untuk menyampaikan informasi serta apabila ada kejadian segera laporkan ke Bhabinkamtibmas setempat atau  datang langsung ke Polsek Panjang.(HMS)(***).

No comments