TERBARU

Dinas Damkar Dan Penyelamatan Tanggamus Evakuasi Ular



Tanggamus, Lampung.REKSANEWS

Ular sendok atau ular kobra sejati adalah sebutan khusus untuk semua jenis ular berbisa yang memiliki kemampuan memipihkan lehernya hingga berbentuk seperti sendok atau tudung.

Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Tanggamus Lampung yang berkantor di Pos Kecamatan Talang Padang mengadakan evakuasi seekor ular kobra yang bisanya sangat membahayakan.

Lima orang petugas Damkar langsung mengevakuasi ular tak lama setelah menerima informasi dari warga atas nama Chandra (40Th)Jumat (19/05/2023).Evakuasi dimulai dari pukul 20.45wib sampai selesai, berjalan lancar dan aman kondusif.

Berdasarkan penjelasan dari Chandra yang merupakan pemilik rumah, jenis ularnya adalah ular kobra yang berasal dari siring yang ada didepan rumahnya,jelasnya Saat itu  Chandra sedang berada didepan rumah bersama temannya,tiba2 melihat ular dan masuk kerumahnya dan bersembunyi disalah satu sudut rumahnya,jelasnya

Berdasarkan pantauan awak media diTKP ular bersembunyi ditempat meteran dibawah pipa air saluran PDAM milik Chandra,sehingga petugas Damkar harus mengeluarkan dulu ular dari bawah pipa.

Ular berhasil diamankan oleh petugas dan dibawa kekantor agar bisa di tindak lanjuti dan agar tidak meresahkan warga.(SM).

No comments