TERBARU

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Seulawah Tahun 2023-2024, Kapolres Ajak Ciptakan Pemilu Aman Dan Damai

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Seulawah Tahun 2023-2024, Kapolres Ajak Ciptakan Pemilu Aman Dan Damai

REKSANEWS.COM Takengon - Polres Aceh Tengah menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Seulawah Tahun 2023-2024 dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2024. 

Apel gelar pasukan ini diadakan di halaman Apel Mapolres Aceh Tengah, pada Selasa pagi, 17 Oktober 2023.

Dalam Apel Gelar Pasukan tersebut dihadiri oleh Forkopimda, Kadishub Aceh Tengah, Kepala BPBD Aceh Tengah, Perwakilan para Camat Se-Kab. Aceh Tengah, Kepala RRI Takengon, Ketua Bawaslu Kab. Aceh, Dansubden POM IM1/5 Aceh Tengah, Wadanki 3 Yon 3B Brimob Bener Meriah, PJU Polres Aceh Tengah, Para Perwira dan Polres Aceh Tengah serta tamu undangan. 

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Dody Indra Eka Putra, memimpin apel tersebut. Pada kesempatan tersebut Kapolres membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si,

Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan sarana prasarana dalam menjalankan Operasi Mantap Brata 2023-2024, dengan harapan Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar" pungkas AKBP Dody. 

Operasi Mantap Brata akan berlangsung selama 222 hari, dimulai pada 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024.

Dalam Operasi ini, Diikuti 261.695 personel di seluruh Indonesia untuk mengamankan berbagai tahapan pemilu. Polri juga telah mengatur pola pengamanan wilayah dan menggerakkan personel Brimob serta Dalmas Nusantara sebagai bagian dari upaya pengamanan.

Selain itu, Polri juga menggelar Operasi Nusantara Cooling System 2023-2024 untuk menghadapi tantangan polarisasi dan berita Hoax yang bisa muncul selama pemilu. Ini termasuk upaya untuk mengantisipasi isu SARA, propaganda, dan kampanye hitam (black campaign).

Kedepankan Komunikasi publik, edukasi masyarakat, serta kerja sama antar instansi dalam mengatasi pelanggaran dan tindak pidana pemilu.

Tingkatkan sinergisitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi ini
 
"Mari bersama-sama kita amankan Pemilu 2024 yang aman dan damai, demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045 yang kita cita-citakan bersama" ajak Kapolres AKBP Dody.

Editor : Riga irawan Toni

No comments