TERBARU

Empat Mantan Personel Polres Selayar Wisuda Purna Bakti, Kapolres Sampaikan Terima kasih Atas Pengabdiannya



REKSANEWS - Sebanyak empat orang Mantan Personel Polres Kepulauan Selayar menjalani Wisuda Purna Bakti yang dilaksanakan di Aula Mapolres, hari ini Sabtu (18/11) pagi.

Keempat mantan personel yang mengikuti kegiatan Wisuda Purna bakti tersebut yaitu Aiptu Purn. Tamrin Sahude yang terakhir menjabat sebagai Ps. Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas, Aiptu Purn Rizwan dengan jabatan terakhir Ps. Kanit I Dalmas Sat Sabhara, Aiptu I Gusti Putu Raka Jabatan terakhir sebagai Ka SPKT I Polsek Pasimasunggu dan Aipda Purn. Kartono dengan Jabatan terakhir sebagai Ps. Kanit Binmas Polsek Bontosikuyu.

Dalam sambutannya Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK, MM, M.IK, menyampaikan terima kasih kepada keempat Personel yang telah memasuki masa lurnabakti tersebut, karena telah menyelesaikan masa Dinas dengan baik di Kepolisian.

" Terima Kasih atas pengabdiannya selama di Kepolisian, khususnya selama bertugas di Polres Kepulauan Selayar. Rekan-rekan patut bersyukur karena dapat memasuki masa purna bakti dalam keadaan sehat wa afiat" Ucap Kapolres.

Ia pun berpesan kepada Seluruh Personel Polres Kepulauan Selayar untuk menjaga integritas dan loyalitas kepada Masyarakat dan Institusi selama melaksanakan tugas, sehingga dapat menyelesaikan masa Dinas dengan baik.

" Harus menjaga loyalitas kepada Masyarakat dan Institusi. Rekan-rekan memiliki nama baik di Masyarakat tapi tidak baik dimata Pimpinan itu juga kurang baik, begitupun sebaliknya baik di mata Pimpinan, tapi tidak baik di Masyarakat itu juga tidak baik. Yang diperlukan adalah baik di mata Masyarakat dan Pimpinan, sehingga rekan-rekan saat Pensiun tetap dihargai oleh rekan-rekan di Kepolisian dan diterima baik oleh Masyarakat" harap Kapolres.

Sementara itu Kabag SDM Polres Kepulauan Selayar AKP. Sahyudin, SH.MM, selaku ketua Panitia Pelaksana menyampaikan bahwa, seremonial Wisuda Purnabakti tersebut merupakan Tradisi di lingkungan Kepolisian, sebagai wujud penghargaan dan apresiasi kepada para anggota Polri yang telah mengabdikan dirinya selama puluhan tahun untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

" acara ini akan menjadi penghormatan dan semangat bagi para anggota Polri yang telah purna bakti, sekaligus untuk menjadi ajang silaturahmi dan persaudaraan antar Anggota Polri termasuk rekan yang sudah purnabakti" tutur AKP. Sahyudin.

Untuk diketahui, Wisuda Purnabakti tersebut ditandai dengan pengalungan Medali Purnabakti, pemberian Cinderamata, Pemasangan selempang dan penghormatan Podang Pora yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Kepulauan Selayar.

Kegiatan ini selain dihadiri Kapolres dan empat Personel yang jalani Wisuda Purnabakti, juga dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Perwira dan Bintara serta ASM Polres, Ketua Bhayangkari Cabang Ny. Lina Ujang Darmawan, Pengurus dan Anggota, serta para Purna Bhayangkari yang mendampingi suaminya masing-masing. (Humas Polres)

No comments