TERBARU

Pembinaan Usia Dini, Babinsa Koramil 1415-02/Pasimasunggu Latihkan PBB di Sekolah Dasar*



Kepulauan Selayar- Babinsa Desa Tambuna Koramil 1415-02/Pasimasunggu Serka Samsuddin melaksanakan pembinaan usia dini dengan cara melatih materi PBB ( Peratuaran Baris Berbaris ) kepada siswa-siswi SD Inpres No.118 Pasitallu kepulauan Selayar Dusun Kampung Baru Desa Tambuna Kecamatan Takabonerate Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (6/1/24). 

Serka Samsuddin menyampaikan bahwa latihan PBB ini dilaksanakan agar para siswa-siswi Sekolah Dasar mengerti sejak dini tentang tatacara baris berbaris,pengenalan dan pelatihan tentang konsentrasi, kedisiplinan, dan kekompakan. 

” Latihan yang Kita berikan berupa latihan Peraturan Baris Berbaris, Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan serta latihan tata upacara sebagai bekal mereka untuk diterapkan pada kegiatan seperti upacara bendera, gerak jalan, atau perlombaan lainnya ” lanjutnya. 

Dalam pemberian materi, diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh seluruh siswa-siswi dimana materi dimulai dengan tatacara sikap sempurna, penghormatan, lengcang kanan, balik kanan, hadap kanan/kiri, dan dilanjutkan gerakan berjalan yakni langkah biasa dan langkah tegak. 

Para siswa-siswi terlihat antusias dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa yang saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.

No comments