Breaking News

Jangan Terlalu Reaktif Dikritik soal Utang

Sri Mulyani (FUB-UI)

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, sebagai bendahara umum negara kerap dikritik soal utang. Sejumlah elit politik menilai pemerintah hobi berutang.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu pun sempat diingatkan anak buahnya terkait banyaknya elit politik yang mengkritik soal utang. Dia bercerita, anak buahnya mengingatkan agar tidak perlu meladeni.

"Kadang-kadang anak buah saya bilang, ibu nggak usah terlalu reaktif, itu kan cuma politik. Tapi saya nggak mau underestimate, kemudian meng-attack karena saya sebagai Menteri Keuangan," katanya saat memberi kuliah umum di Unika Atma Jaya, Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Sri Mulyani menegaskan utang yang dikelola pemerintah sudah digunakan sebagaimana mestinya.

"Katakanlah seperti utang, padahal dia sebagai suatu policy (kebijakan) adalah instrumen untuk mengelola perekonomian dan mencapai tujuan negara," paparnya.

Selain itu, Sri Mulyani juga heran kenapa sekarang utang ramai dikritik, sementar utang yang sudah dilakukan pemerintah sebelumnya tak dipermasalahkan.

"Karena Menteri Keuangan sebelum saya juga nggak pernah dipermasalahkan ya. Sekarang Sri Mulyani menterinya, tapi ini saya tidak lagi baper atau curhat," tambahnya. (detik.com)

No comments