Breaking News

Federer Dekati Rekor Gelar Juara Ke-100

Petenis Swiss, Roger Federer mengalahkan pemain Italia, Fabio Fognini 6-4, 6-3 dan lolos ke  perempatfinal Paris Masters dalam usahanya meraih gelar juara ke 100 dalam karirnya.

Federer, 37 tahun, telah meraih gelar juara ke 99 di Basel, Swiss pekan lalu. Ia akan menghadapi pemain Jepang, Kei Nishikori  untuk lolos ke babak semi-final. Federer butuh tiga kemenangan lagi untuk meraih gelar juara ke 100.

Diunggulkan di tempat ketiga, Federer tampil pertamkali di Paris Masters sejak 2015 dan pernah menjadi juara pada 2011. Namun Federer menegaskan ia tak terlalu berhasrat juara di Paris Masters ini.

"Sebenarnya saya tak terlalu menaruh target juara di Paris ini.  Target saya adalah juara di London," kata Federer yang mengincar juara di turnamen akhir tahun ATP World Tour Finals yang akan dimulai pada 11 November mendatang.


Nishikori, unggulan 10, lolos ke perempatfinal dengan mengalahkan petenis Afrika Selatan, Kevin Anderson 6-4, 6-4. Federer unggul 6-2 dalam rekor pertemuan dengan Nishikori dan memenangi empat pertemuan terakhir.  Nishikori terakhir kali mengalahkan Federer pada 2014 lalu. (kompas)

No comments