Breaking News

Jangan Membawa Banyak Dayang-dayang

Sepotong lanskap Sangihe, Sulawesi Utara. [undergod04]
Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, memberi warning bagi para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tidak membawa banyak dayang-dayang (staf) saat melaksanakan tugas keluar daerah atau melakukan perjalanan dinas.
“Saya harus mengingatkan kepada para Kepala Dinas dan Kepala Badan, agar dalam melaksanakan perjalanan dinas stop membawa dayang-dayang, karena tidak efektif dan efisien, kebiasaan seperti itu hanya akan membuang anggaran percuma,” tegas Gaghana, saat memimpin Rapat Kerja Bupati Bersama Jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, di Ruang rapat Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Rabu, 7 November 2018.
Bupati mengungkapkan, jika ia sering bertemu dengan beberapa pimpinan OPD saat melakukan perjalanan dinas di Jakarta yang didampingi oleh stafnya hingga empat orang.
“Saya sendiri kalau melaksanakan tugas ke luar daerah hanya bersama ajudan. Kalau ada aturan membolehkan seorang bupati melaksanakan tugas ke luar daerah tanpa ajudan, saya akan jalan sendiri,” sindirnya.
Dia juga mengajak kepada seluruh pimpinan OPD agar dalam melaksanakan tugas dan kerja harus berdasarkan data yang real.
“Kalau bekerja, harus sesuai data real, jangan ngarang, karena saya tahu laporan pejabat yang sesuai data dan hanya karang-karang,” pungkas Gaghana. 
https://www.indonesiablitz.com/2018/11/07/gaghana-stop-kepala-opd-bawa-dayang-dayang/

No comments