Breaking News

Karya Desainer Muda WIYDC

Untuk yang ketiga kalinya, Wardah kembali menggelar Wardah Inspiring Young Designer Competition (WIYDC). Dan setelah melalui proses kurasi yang cukup panjang, terpilihlah 12 finalis calon fashionpreneur ini. Mereka tak hanya digodok dengan berbagai program untuk menjadi fashionpreneur, mulai dari pengembangan, pelatihan, dan mentoring, tapi juga diberi berkesempatan menampilkan karya-karyanya dalam sesi Wardah The Unstoppable You di ajang bergengsi JFW 2019, bersamaan dengan pengumuman para pemenang.

“Ini merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan dan begitu membanggakan bagi mereka sebagai desainer muda,” papar Barli Asmara, salah satu juri. “Mereka mengerjakan segala prosesnya sendiri, sampai ada yang benar-benar jahit sendiri. Hasilnya pun sangat amat rapi, saya amazed sekali,” timpal Norma Hauri, juri lainnya.

Selain Norma dan Barli, juri lainnya adalah Ria Miranda, Restu Anggraini, Dian Pelangi, Khanaan Shamlan, dan Petty S Fatimah (Pemimpin Redaksi Femina). Mereka inilah yang selama lebih dari enam bulan membimbing sekaligus mengamati tujuh kriteria utama -- yaitu ide dan konsep desain, daya pakai, daya jual, pengetahuan desain, pengetahuan teknis, estetika, dan rencana bisnis – untuk menentukan para pemenang.

Dan para pemenangnya: Juara pertama diraih Sindha Puspita Sari dari Akademi Design Indonesia Yogyakarta, juara kedua didapatkan Astika Aquilla dari Universitas Negeri Jakarta, dan juara tiga diduduki Annisa Arlinda dari Universitas Negeri Surabaya. Sementara, predikat juara favorit juri diraih Robbi Rizky dari Surabaya, sedangkan juara favorit Wardah dimenangkan Syafini Umasugi dari Jakarta.

“Semua peserta, terlebih para finalis, semuanya adalah para pemenang. Semuanya patut diacungi jempol,” kata Barli.

No comments