Breaking News

Praktis dan Relatif Murah

Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa MM di atas jetsky kala melakukan patroli di Jarak Jauh Polda Maluku, November 2019. [malukupost] 
Senin, 8 Juni 2020, Kapolda Sulut, Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM melakukan kunjungan kerja di tiga kabupaten: Kepulauan Sitaro, Talaud, dan Kepulauan Sangihe.
Menariknya, Jendral Polisi Bintang dua itu berangkat dari Manado menuju ketiga kabupaten itu, mengarungi lautan lepas, hanya dengan menggunakan jet sky.
Saat tiba di Tahuna, Kapolda dijemput langsung Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, Kapolres serta unsur pimpinan Forkopimda Sangihe di Pelabuhan Tua (Peltu) Tahuna.
Dalam Sambutannya, Kapolda menyatakan, kedatangannya di tiga daerah terluar NKRI, untuk melihat langsung kondisi keamanan di wilayah kerjanya yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Filipina.
"Kedatangan saya ke tiga daerah terluar NKRI, untuk melihat langsung kondisi keamanan di wilayah kerja yang merupakan daerah perbatasan dengan negara tetangga Filipina. Saya sangat senang bisa berjumpa dengan masyarakat Sangihe dalam suasana yang begitu nyaman," ujar Lumowa.
Selain melakukan kunjungan kerja, Kapolda juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat Sangihe, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 75 tanggal 1 Juli 2020 mendatang. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial bersama  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah  Sangihe.
Tentang bepergian hanya dengan jetsky, sejatinya bukan hal baru bagi Sang Jendral. Sebelumnya, sebagai Kapolda Maluku (Agustus 2018 – Februari 2020) ia kerap melakukan hal serupa kala melakukan patroli, bahkan jarak jauh sekalipun, atau melakukan kunjungan kerja seperti ke Talaud ini. "Sebagai negara kepulauan, kita harus terbiasa dengan ini. Apalagi, jetsky tergolong praktis dan relatif murah sebagai kendaraan," ujar Kapolda.

No comments