TERBARU

Kapolres Belitung Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Menumbing T.A 2022

 Kapolres Belitung Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Menumbing T.A 2022 




Belitung,||wartapers.com - Polres Belitung melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi “Zebra Menumbing T.A 2022”. Bertempat di lapangan apel Mapolres Belitung, Jln. Sijuk, Kelurahan Paal Satu, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Senin, (03/10/2022).


Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, SH, SIK, MH. selaku Inspektur Upacara. di awali dengan pengecekan pasukan dan dilanjutkan dengan penyematan pita kepada 1 personil perwakilan yang telah ditunjuk dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub yang disematkan langsung oleh inspektur upacara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan amanat apel gelar pasukan.


Dalam amanat sambutannya Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, SH, SIK, MH. menyampaikan, bahwasannya Operasi “Zebra Menumbing T.A 2022” ini akan di laksanakan mulai dari tanggal 03 Oktober s/d 16 Oktober 2022.


"Dengan tujuan untuk menurunkan angka Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas serta untuk meningkatkan Disiplin masyarakat dalam Berlalu Lintas dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023," ujar Kapolres.


Adapun 7 target yang menjadi perhatian dalam Operasi “Zebra Menumbing T.A 2022” meliputi ;

1.  Pengemudi kendaraan bermotor yang memakai ponsel.

2. Pengemudi kendaraan bermotor yang masih dibawah umur.

3. Pengendara R2 berboncengan lebih dari 1 orang.

4. Pengemudi yang tidak menggunakan Helm/Safety.

5. Mengemudikan  kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol.

6. Pengemudi yang melawan arus lalu lintas.

7. Kelengkapan kendaraan mulai dari Plat nomor/TNKB serta pemakaian knalpot brong/bising.


Di akhir amanat Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, SH, SIK, MH.  berharap kepada Personil yang bertugas di lapangan. 


"Agar tetap semangat dalam menjalankan tugas dan kedepankan rasa Humanis dan Bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme," Tegasnya.


Hendry

No comments