TERBARU

Ops Zebra Menumbing 2022 Polres Beltim Telah Dimulai Selama 14 Hari, Kapolres Ingatkan 7 Perioritas Disiplin Berkendara

 Ops Zebra Menumbing 2022 Polres Beltim Telah Dimulai Selama 14 Hari, Kapolres Ingatkan 7 Perioritas Disiplin Berkendara 



Belitung Timur,||wartapers.com - Polres Belitung Timur melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi “Zebra Menumbing T.A 2022”. Bertempat di Halaman Mapolres Belitung Timur, Manggar, Kabupaten Belitung Timur. Senin, (03/10/2022) pukul 08.00 Wib.


Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK  selaku Inspektur Upacara Operasi “Zebra Menumbing T.A 2022”.


Dalam sambutan Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, SIK mengatakan, dengan sandi “Operasi Zebra Menumbing” untuk mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas).


"Selama 14 Hari, Operasi Zebra Menumbing dilaksanakan serentak mulai hari ini tanggal 3 Oktober 2022 hingga 16 Oktober 2022. Maksud dan tujuan dilaksanakan operasi tersebut adalah memprioritaskan kegiatan pendidikan masyarakat yang mampu menciptakan situasi Kamseltibcarlantas dan mewujudkan rasa simpatik masyarakat terhadap Polri.


"Dengan tujuan untuk menurunkan angka Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas serta untuk meningkatkan Disiplin masyarakat dalam Berlalu Lintas dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas," ujar Kapolres Belitung Timur.


Adapun 7 Prioritas yang menjadi perhatian dalam Operasi “Zebra Menumbing T.A 2022” meliputi ;

1.  Pengemudi atau Pengendara Ranmor yang Menggunakan Ponsel saat Berkendara.

2. Pengemudi kendaraan bermotor yang masih dibawah umur.

3. Pengendara R2 berboncengan lebih dari 1 orang.

4. Pengemudi atau Pengendara Sepeda Motor yang tidak menggunakan Helm SNI dan Safety Belt.

5. Mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol.

6. Pengemudi yang melawan arus lalu lintas.

7. Pengemudi atau Pengendara Ranmor yang melebihi Batas Kecepatan.


Personil yang mengikuti pada Ops Zebra Menumbing 2022 Polres Belitung Timur diantaranya Kapolres Belitung Timur, Forkopimda Kab. Belitung Timur, Seluruh Pers Polres Belitung Timur, Pleton gabungan TNI, Pleton Dinas Perhubungan, Pleton Pol PP, dan Pleton BPBD.


Hendry

No comments