TERBARU

Peringatan Hut TNI Ke -77

Kodim 0106/ Aceh Tengah Peringati Hut TNI Ke -77, Di Lapangan Sanggamara.[Riga irawan Toni]


Takengon -Kodim 0106/Ateng menggelar upacara, Dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI Ke 77. Bertempat di lapangan sanggamara, Jalan sengeda, kecamatan, lut tawar, Kabupaten Aceh Tengah, Rabu,  05 Oktober 2022.

Komandan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Wasono Handayani membacakan  amanat Panglima TNI. “Sebagai insan yang beriman dan bertakwa, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa kita dapat menyelenggarakan Upacara peringatan HUT ke 77, TNI dengan tema 'TNI adalah kita',” ujar Letkol Wasono.

Berdasarkan hasil sejumlah survei, di antara sejumlah negara lainnya, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat. Di antaranya sebagaimana ditunjukkan hasil survei yang dilakukan Lembaga Indikator Politik Indonesia (LPI), 24 Juni 2022. Disebutkan,  93,2% responden mempercayai TNI. Sedangkan survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Lembaga Hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI), 31 Agustus 2022, TNI mendapat kepercayaan masyarakat sebesar 93%.

"Oleh karenanya, Saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat. Dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI," ujar Letkol Wasono, masih mengutip pidato Panglima TNI.

Selepas upacara, Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Wasono Handayani memberikan potongan tumpeng kepada prajurit tertua dan termuda, yakni Peltu S. Rabe dan Praka Sodeken, sebagai penghormatan khusus kepada prajurit TNI yang telah mengabdi di dunia militer, khususnya di Kodim 0106/Ateng.

Saat dijumpai pers, Dandim 0106/ Ateng Letkol Inf Wasono Handayani mengatakan, "Hari ini adalah rangkaian kegiatan upacara memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-77, dengan tema 'TNI Adalah Kita'."

"Makna yang terkandung dalam tema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat inilah Esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar ditengah-tengah arus Globalisasi yang terus bergerak dinamis kesejatian tersebut harus terus dikembangkan dan selaras dengan polafikir kehidupan masyarakat yang semakin moderen sehingga kecintaan akan tetap terjaga sebagai modal pokok karna bersama Rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi kesatuan Republik Indonesia," kata Letkol Wasito.

Dandim berharap, TNI-Polri, Pemerintah Daerah tetap solid  bersama rakyat. "Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari masyarakat selama ini kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat maupun TNI pada umumnya. Saat ini TNI bisa menjalankan tugas dengan baik," kata Komandan Kodim 0106/Ateng itu.

Riga Irawan Toni (Takengon)

No comments