TERBARU

Lampung Fair 2022 Resmi Dibuka

Pembukaan Lampung Fair 2022, 29 Oktober 2022. [alvinlamude]

Setelah 
dua tahun berhenti akibat pandemi Covid-19, Lampung Fair kembali bisa dinikmati masyarakat. Sabtu malam, 29 Oktober 2022, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi resmi membuka Lampung Fair 2022 di Pusat Kebudayaan dan Olahraga (PKOR) Way Halim, Bandar Lampung.

Acara pembukaan berlangsung meriah. Sedikitnya 200 stand siap melayani pengunjung dari 29 Oktober hingga 14 November 2022 mendatang. Panitia menargetkan 700.000 pengunjung akan turut meramaikan event kebanggaan Lampung ini. 

Gubernur Arinal mengatakan, Lampung Fair 2022 membuka kesempatan seluas-luasnya bagi kalangan dunia usaha dan bisnis, termasuk UMKM, untuk berpromosi dan meningkatkan daya saing produk unggulan daerah. Menurutnya, ini juga dalam rangka peningkatan investasi dan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung.  "Ayo semua hadir bersama, jadikan Lampung Fair kebanggaan kita. Semoga dapat menjadi pemacu semangat bersama dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian Lampung menuju Rakyat Lampung Berjaya," ujar Arinal. 

Bertajuk 'Lampung as The Gateway to The Sumatran Business World' atau Lampung sebagai Gerbang Dunia Bisnis di Pulau Sumatera, Gubernur Arinal menuturkan Lampung Fair 2022 bukan hanya dipersembahkan untuk masyarakat Lampung, tetapi juga untuk masyarakat luas terutama di Pulau Sumatera. "Saya mengajak saudara semua untuk beramai-ramai, bersama keluarga mengunjungi, berbelanja dan ikut memeriahkan Lampung Fair 2022," katanya. 

Arinal meminta melalui event ini, dunia bisnis dan pelaku usaha diharapkan termotivasi untuk senantiasa menghadirkan produk-produk yang kreatif. "Semoga dapat menumbuhkan munculnya bentuk - bentuk inovasi ekonomi kreatif baru dengan memanfaatkan berbagai potensi dan unggulan yang ada di Provinsi Lampung," kata Arinal.

Merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Provinsi Lampung bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung, tak heran bila acara pembukaan ini juga dihadiri Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani. "Kehadiran Apindo Lampung pada Lampung Fair 2022 ini menunjukkan komitmen luar biasa dalam mendorong UMKM agar berkembang di Provinsi Lampung,"kata Hariyadi. "Misi Apindo sendiri yaitu memberdayakan UMKM diseluruh Indonesia," tandas dia.

Hariyadi mengapresiasi pertumbuhan ekonomi Lampung yang sangat mengesankan di bawah kepemimpinan Gubernur Arinal yang secara langsung juga berdampak pada kemajuan di sektor UMKM. Ia mengajak sinergitas terus dibangun dalam rangka kesejahteraan masyarakat terutama di Provinsi Lampung. "Kami berharap dukungan ini untuk terus dikembangkan dan perjuangkan untuk kemajuan dan kesejahteraan Lampung," pungkas Hariyadi.

Alvin Lamude (Bandar Lampung)

No comments