TERBARU

Cerdas Cermat di Kabupaten Aceh Tengah


Tiga siswa SDN 11 Linge, Pantan Nangka, yang mengikuti Cerdas Cermat Kabupaten Aceh Tengah disertai kedua guru pendamping mereka. [Riga Irawan Toni]


Awal Okttober 2022 ini, 3 sampai 5 Oktober, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tengah mengadakan lomba cerdas cermat tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) sekabupaten Aceh Tengah. Kegiatan ini diikuti  61 SD dan SMP.

Dan sebagai perwakilan dari 22 sekolah di Kecamatan Linge, allhamdulilah SDN 11 Linge, Desa Patan Nangka, sebagai perwakila satu satunya. Mereka mengirimkan 3 siswinya -- Elsa Putri Pratama (11 tahun), Rasti Qamah (11 tahun) dan Salsa Bilariskinaya (10 tahun) -- dan dua guru pendamping, Mulia Rahmat, S.Pd dan Widarto, S.Pd.

Terkait pelaksanaan cerdas cermat tersebut mereka sangat antusias dan sudah dipersiapkan dari jauh2 hari. Sebagai tangapan mereka! Mereka merasa sangat bangga dan senang walau pun tidak lolos ke final hanya bertenger di posisi dua dengan memperoleh nilai 10.200 poin sedangkan lawannya memperoleh 10.600 poin terpaut 500 poin. "Kalah menang soal biasa yang penting bagi kami keikutsertaan mereka agar bisa menjadi motivasi dan daya ukur diri sehingga menjadi pemicu semangat belajar para siswa," pungkas seorang guru SDN 11 Linge tutupnya.

Riga Irawan Toni (Aceh Tengah Gayo)

No comments