TERBARU

Ukuwah Pemuda Muragung Adakan Majlis Dzikir Maulidurrosul SAW & Haul Akbar

Ukuwah Pemuda Muragung Adakan Majlis Dzikir Maulidurrosul SAW & Haul Akbar


Bangkalan, ||wartapers.com - Ukhuwah Pemuda Muragung Berkarya adakan Majlis Dzikir Maulidurrosul Muhammad SAW di gedung serbaguna Dusun Muragung Desa Sanggra Agung kecamatan Socah Kabupaten Bangkalan. Acara yang setiap tahunnya di adakan oleh pemuda dan masyarakat muragung ini dihadiri oleh ribuan jamaah baik dari masyarakat setempat maupun dari masyarakat luar. Senin 03/10/2022.


Adapun rentetan dari acara ini yakni pembacaan munaqib dan istighosah yang di pimpin langsung oleh Maulana Agus Ahmad Shofawi Al-Ishaqi dari Surabaya kemudian dilanjutkan dengan acara pembacaan Maulid Nabi Muhammad SAW juga Mauidhotul Hasanah/Ceramah Agama yang disampaikan oleh Habib Mustofa Jamal Bin Ridho Alaydrus.


Dipertengahan acara, H. Muhammad Rawi ketua dewan pimpinan pusat Ikatan Keluarga Madura (IKAMA) memberikan sambutan, mengajak kepada seluruh jamaah khususnya masyarakat dusun Muragung Desa Sanggra Agung untuk meningkatkan rasa cintanya kepada Baginda nabi Muhammad SAW serta menjadikannya tauladan dalam kehidupan sehari-hari, juga mengajak kepada masyarakat muragung untuk meningkatkan kekompakannya dan bisa bermanfaat kepada agama Nusa dan bangsa. Ucap sesepuh kelahiran meragung tersebut.


Badrus Aditya, selaku panitia pelaksana dalam acara majlis dzikir Maulidurrosul SAW dan Haul Akbar dusun Muragung Desa Sangra agung, mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia , masyarakat serta seluruh simpatisan yang turut hadir serta membantu acara ini baik dari tahapan persiapan, pelaksanaan maupun setelahnya sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar sesuai apa yang kita harapkan bersama, ini merupakan acara rutinan yang di adakan setiap tahunnya sehingga gotong royong kita semuanya sangat di perlukan. Dan semoga dari acara ini kita semua mendapatkan safaat dari nabi Muhammad SAW serta diberikan keberkahan dalam kehidupan. Ungkap pemuda tersebut.


Ditempat yang sama, KH. Faisal Mudoffar selaku panitia dan juga merupakan tokoh agama di dusun Muragung Desa Sanggra Agung memberikan pernyataan rasa syukurnya atas kelancarannya acara majlis dzikir Maulidurrosul SAW dan Haul Akbar ini, serta mengungkapkan rasa terimakasih atas kehadiran para alim ulama', tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta seluruh masyarakat yang hadir baik masyarakat setempat maupun masyarakat luar yang turut hadir dalam acara ini, acara seperti inilah yang patut kita jadikan tradisi dan kita jaga bersama untuk tetap diadakan setiap tahunnya di samping ini merupakan acara majlis dzikir dan ilmu, juga bagian dari ajang silaturahmi, semoga kita semua dengan menghadiri, membantu serta mendukung adanya acara ini mendapatkan barakah dan di catat sebagai amal sholeh," pungkasnya.


Moh. Sahi 

No comments