TERBARU

Kawal Citra Positif Bupati!


Bidang Humas Dinas Komunikasi, Informatik, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Kepulauan Selayar mengadakan silaturahmi dengan awak media dengan tujuan mempererat tali silaturahmi bersama rekan-rekan wartawan di Pelataran Kantor Diskominfo, Kamis pagi, 3 November 2022.

Dalam suasana santai dan akrab tersebut, Andi Sandra Esty Abriany, yang baru beberapa hari lalu diberi tugas sebagai Kabid Humas di Dinas Kominfo, mengawalinya dengan memperkenalkan diri. “Pada prinsipnya sebagai orang baru di Humas, maka ngopi bareng ini merupakan ajang perkenalan dan silaturahmi dengan para wartawan guna meningkatkan solidaritas yang selama ini sudah berjalan dengan baik” ucap Kabid Humas.

Lanjut Andi Esty, sapaan akrabnya,  "Ini penting untuk disikapi sebagai upaya dalam memupuk kerjasama dalam penyebarluasan informasi kebijakan dan penyelenggaraan  pemerintahan daerah."

Menurut Andi Esty, silaturahmi bersama insan media merupakan suatu hal yang sangat wajib dan urgen bagi Bidang Humas untuk dilakukan secara rutin. “Karena itu saya mohon dan berharap dukungan teman-teman media, humas tidak akan bisa bekerja sendiri, butuh support dan peran insan pers” ujarnya.

Terakhir, Andi Esty  mengajak media mitra humas untuk ikut mengawal citra dan reputasi pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Basli Ali-Saiful Arif selaku Bupati dan Wakil Bupati yang selama ini oleh banyak pihak dinilai sangat positif.

Sedangkan Kadis Kominfo-SP Ahmad Yani yang juga baru dilantik mengatakan kerjasama media yang telah  terbangun selama ini, berharap dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan.

Tidak lupa Kadis Ahmad Yani mengingatkan kepada para jurnalis untuk mewaspadai hoaks serta pemberitaan yang tidak berimbang. “Perlu dicek kepastiannya sebelum berita itu dibagikan kepada masyarakat,” tuturnya.

Sejumlah awak media baik elektronik, cetak maupun online dalam kegiatan Ngopi Bareng Wartawan, mengapresiasi kegiatan ini sekaligus beberapa memberikan masukan. (rls/upeks)

No comments