TERBARU

Kualitas Mahasiswa PMH


Mahasiswa Perbandingan Mazhab dan Hukum  (PMH) memiliki kualitas yang tinggi. Mereka pada dasarnya para peletak dasar dan perajut masa depan. Sebab, dengan dasar keilmuan yang kuat, mahasiswa dan sarjana PMH mampu memberi dasar hukum bagi kembang tumbuhnya peradaban.

Demikian intisari nasihat yang disampaikan Ketua Prodi PMH Fakultas Syari'ah dan Hukum UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, dalam pembukaan acara Camping & Silaturahmi Mahasiswa PMH Fakultas Syariáh dan Hukum UIN Ar-Raniry 2022, 5-6 November 2022, di kampong wisata Nusa, Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

“Jangan bayangkan ketika kita belajar mazhab adalah mempelajari masalalu,” ujar Dr.Jamhari. “Prodi PMH bukan mempelajari masalalu. Akan tetapi PMH itu merupakan  sebuah batu loncatan menuju masa depan. Dan mazhab itu sendiri pondasinya kuat, dasar keilmuannya kuat,” tandas mantan Juru Bicara Panitia Penjaringan Calon Rektor UIN Ar-Raniry 2018-2023 itu.

Silaturahmi Mahasiswa PMH sendiri sebenarnya bukan hal baru. Ia merupakan acara tahunan, sebagai bagian dari masa orientasi mahasiswa baru. Namun, untuk tahun ini, Himpunan Mahasiswa PMH membuat kreativitas baru. Yakni, dengan menyelenggarakan acara camping.

“Dengan acara seperti ini, diharapkan terjalin silaturahmi yang lebih akrab antara mahasiswa Prodi PMH. Khususnya adik-adik mahasiswa baru,” kata Mufasirul Furqan, Ketua Panitia Camping & Silaturahmi 2022. “Selain itu, acara ini juga merupakan peusijuk, acara tepung tawar, simbol dan do’a bagi adik-adik baru sekaligus tanda bahwa mereka diterima di tengah lingkungan PMH,” masih kata Mufasirul.

‘’Dengan adanya acara peusijuk camping ini diharapkan semua mahasiswa PMH dapat sama-sama kompak dan saling terbuka antara satu sama lain agar terciptanya PMH yang kompak dan solid" ujar Mufasirul.

Selain dihadiri sejumlah dosen dan staf Prodi PMH Fakultas Syariáh dan Hukum UIN Ar-Raniry, acara yang berjalan lancar ini juga dihadiri Ketua Umum Himaperma Nico Simahate.


Uki Firmansyah dan Riga Irawan Toni (Banda Aceh)


No comments