TERBARU

Demi adat, saudara jadi Korban


Gambar ilustrasi sebagai bentuk privasi korban

Reksanews, Selayar, Telah terjadi pemukulan terhadap AR oleh saudara kandung yang menyebabkan luka robek dibagaian Kepala Kamis malam 1/12/2022 di Desa Bonea Makmur Dusun Lembang Bosang Kecamatan Bontomanai Kepulauan Selayar. 

Dengan kronologis , Dimana Awalnya korban AR lewat di depan rumah orang tuanya dan melihat adiknya (saudari kandung) bernama LS. Saudara kandung LS ini  telah menikah dengan NS bertempat di kabupaten. Maros dari penikahan tersebut pihak keluarga LS mengetahui hal tersebut kemudian beberapa bulan kemudian bersama suami kembali ke selayar dengan maksud ingin membuat acara kecil kecilan bersama keluarga dikampung halaman. Akan tetapi adat dikampung teraebut terlebih dahulu yang apabila sudah melakukan pernikahan di daerah lain harus dilakukan silaturahim baik sebelum pihak yang menikah kembali kekampung serta menyampaikan hal tersebut kepada pemerintah desa dan masyarakat desa  akan tetapi LS  dan suami belum menyampaikan hal tersebut kepada pemerimtah desa dan langsung menuju kerumah orang tuanya dan menyepelekan hal tersebut dimana LS berstatus janda serta suaminya memiliki 3 (tiga) istri dari ketiga istrinya sudah dilakukan perceraian serta LS sebagai istri ke 4 (empat) pada akhirnya AR  Selaku RT (Kakak Kandunng) korban mendatangi rumah orang tuanya. Dan kemudian memarah-marahi adik kandungnya untuk menghargai adat dikampung/ Desa  tersebut. 

Salah satu masyarakat Bonea Makmur yang sempat ada dilokasi Lia menjelaskan, memang sudah lama mau diperingatkan tapi selalu disepelekan dan kami masyarakat mendukung tindakan Korban sebagai RT dikampung ini demi adat istiadat yang berlaku. Ucap kepada awak media.

Setelah itu  saudara kandung AH tersinggung  tiba2 keluar dari rumah orang tuanya dengan membawa balok melakukan pemukulan kepada AR (Adiknya) yang mengenai kepala sebelah kiri yang mengakibatkan luka robek dengan jaitan sebanyak 8 serta AR (korban) melakukan pelemparan/pengrusakan kerumah orang tuanya yang mengakibatkan kaca jendela ruang tamu pecah serta dinding kamar atas mengalami kerusakan. Dan saat ini baik AH dan LS bersama suami dan AR (korban) diamankan di mako polsek bontomanai untuk memberikan keterangan lebih lanjut guna menunggu tindak lanjut Polsek Bontomanai.


No comments