TERBARU

Kasdim 0106 Hadiri Delta Greatfeast



Pembukaan lomba tahunan Delta Greatfeast (Delapan Takengon Generic Religious Education Art Sport Festival) yang ke-2 dihadiri Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO. Acara yang bertemakan "GESMA (Gema Suara Meraih Cita) ini bertempat di SMA N 8 Takengon Unggul, Kampong Kebet, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah.

Acara tersebut juga dihadiri  Anggota DPRA Aceh, Bardan Sahidi, Kasdim 0106/Aceh Tengah Mayor Inf Peka Aswan,S.Or., M.Pd., AIFO,  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tengah, Drs. Uswatuddin, M.A.P., Ketua Komite SMA N 8 Takengon Unggul, Amri Jalaludin, Kepala Sekolah SMA 8 N Takengon Unggul, Syafrudin S.Pd, Ketua pembina Osis SMA N 8 Takengon Unggul, Asmira Dieni, S.,Pd. dan seluruh murid peserta lomba DELTA GREATFEAST Se-Kab. Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Dalam sambutannya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tengah, yang diwakili  Kepala TU Cabang Dinas, Isma Hendra, S.Pd.I M. Pd, menyampakan rasa hormat dan bangga akan pembukaan lomba tahunan Delta Greatfeast di wilayah Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, ini.

"Kami berharap ke depan akan muncul pemenang-pemenang yang handal dengan adanya acara ini, karena di tahun ke - 2 (dua) pertandingan lomba tahunan Delta Greatfeast ini pesertanya sangat banyak sekali, berarti peminat para siswa dan siswi untuk tanding di perlombaan ini sangatlah banyak. bagi para peserta yang menang dan kalah itu sama saja karena kalianlah para ujung tombak dan perwakilan sekolah kalian untuk saat ini," kata Isma.

Sementara itu, kepada pers, Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan,S.Or., M.Pd., AIFO menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud rasa cinta sekaligus motivasi dan semangat belajar para siswa di wilayah Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah. "Dalam suatu perlombaan ataupun pertandingan bukan semata-mata mencari siapa yang menang dan siapa yang kalah, akan tetapi yang terpenting adalah peserta sudah berani untuk tampil menunjukkan kemampuan yang terbaik mereka itu lah nilai positif yang perlu kita sampaikan kepada mereka sebagai peserta," kata Mayor Aswan. "Kita berharap ke depan akan muncul generasi penerus bangsa yang menjadi abdi negara untuk menjaga NKRI tercinta ini," tambah dia.

"Kepada seluruh murid yang akan bertanding di arena turnamen ini, jagalah sportivitas siapapun yang menang dan kalah itu tetap terbaik dari perwakilan sekolah kalian yang kalian bawa ke arena pertandingan ini. yang penting bisa tukar ilmu dan lebih maju gret sekolah, semoga bisa berkembang ke masa depan yang lebih baik lagi," kata dia.

Adapun cabang yang dilombakan, selain cerdas cermat tingkat umum dan lomba rangking 1 tingkat islami, juga vokal solo, musikalisasi puisi, dan tari kreasi. Sementara, cabang olahraga baru diwakili tenis meja putra.

Riga Irawan Toni

No comments