TERBARU

Kiat Menekan Laju Inflasi

Denpasar, Darah Juang Online-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar menggelar operasi pasar murah di Banjar Kaja, Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan, Sabtu, (4/3/2023). Operasi pasar ini merupakan salah satu upaya Pemkot Denpasar menekan inflasi. Sekretaris Daerah Kota Denpasar IB Alit Wiradana saat peninjauan operasi pasar mengatakan ini merupakan salah satu upaya mengendalikan inflasi.  

Selain itu, operasi pasar murah ini juga dapat membantu mengurangi pengeluaran masyarakat.   "Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan momen operasi pasar ini. Di sini warga bisa membeli barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dibanding harga di pasaran," kata Sekda Alit Wiradana. 

Lurah Panjer I Putu Budi Ari Wibawa mengatakan komoditas yang disiapkan kali ini seperti cabai, bawang merah, beras, minyak goreng, telur ayam, gas LPG 3 kg, serta aneka bahan pokok lainnya. "Kami berharap pasar murah yang digelar oleh Pemkot Denpasar ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Selain mendapatkan harga yang lebih murah, juga dapat membantu mengurangi pengeluaran, serta membantu menekan laju inflasi di Kota Denpasar," pungkas Putu Budi Ari. 

Yudi Hariyanto
)

No comments