TERBARU

KNG Raya Menghadap Notaris.


Koperasi Nahma Gayo Raya resmi terdaftar di Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan HAM RI. "Alhamdulillah, kemarin, Koperasi Nahma Gayo Raya sudah menandatangani akta, berita acara, dan NIB koperasi, melalui Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah, Ibu Nenden Dewi Anggraeni, S.H., M.Kn." kata Yusradi Usman al-Gayoni, Ketua Umum Koperasi Nahma Gayo Raya (KNG Raya), Selasa, 7 Maret 2023.

Koperasi Nahma Gayo Raya, jelas Yusradi, jenisnya koperasi konsumen. "Pengurus sepakat, memilih koperasi konsumen. Biar lebih luas, selain bergerak di usaha dan jasa, juga bisa simpan pinjam. Usaha dan jasa yang didaftarkan juga banyak. Sebab, tujuan KNG Raya, bagaimana beralang tulung, beret bebantu," sebutnya.

Dilanjutkannya, ruang lingkup Koperasi Nahma Gayo Raya, bersifat nasional. "Koperasi Nahma Gayo Raya merupakan koperasi primer nasional pertama yang dirintis orang Gayo dan bersifat terbuka. Artinya, yang bukan orang Gayo pun bisa ikut. Sejak dua bulan berdiri (25 Desember 2022), anggota Koperasi Nahma Gayo Raya sudah tersebar di sebelas provinsi di Indonesia, mulai dari Jakarta, Jawa Barat, Banten, Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Kepulauan Riau, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Sampai hari ini, sudah 251 anggota," aku Yusradi.

Ketua Dewan Pengawas KNG Raya Dr. Rahmat Salam, M.Si., menyebutkan, "Syukur alhamdulillah, akta, berita acara, dan NIB sudah  dinotariskan. Diharapkan KNG Raya terus maju, terus berbuat, dan memberikan manfaat nyata buat kemajuan anggota, masyarakat banyak, dan bangsa. Apalagi, lingkupnya nasional."

Turut hadir dalam penandatanganan berita acara dan akta pendirian Koperasi Nahma Gayo Raya tersebut, Ketua Dewan Pengawas KNG Raya Dr. Rahmat Salam, M.Si., Ketua Dewan Penasihat KNG Raya Prof. Dr. M. Dien Madjid, anggota Dewan Penasihat H. Abdul Gani, BBA dan Ranggajoni, Ketua Umum Yusradi Usman al-Gayoni, Wakil Sekretaris Umum I Hasyimi, Bendahara Umum Cedarkuine, dan Ketua Unit Jasa Zulfahmi Yusra.

Riga Irawan Toni

No comments