TERBARU

Kapolsek Taka Bonerate resmi berganti, Kapolres ; ini amanah

Iptu Amat Soedachlan resmi jabat Polsek Takabonerate ( dokumentasi Humas Polres)



Reksanews, Kepulauan Selayar- Pejabat Kapolsek Taka Bonerate Polres Kepulauan Selayar resmi berganti, dari pejabat lama Ipda Hasan, S.Sos digantikan oleh pejabat baru Iptu Amat Soedachlan.

Pergantian ini dilaksanakan dalam upacara Sertijab yang dilangsungkan hari ini, Kamis (06/04) di Halaman Mapolres Kepulauan Selayar.

Kapolres Kepulauan Selayar AKBP. Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH., S.IK, MM.M.IK, sebagai inspektur upacara dalam amanatnya mengatakan, bahwa rotasi jabatan merupakan hal yang biasa dan lumrah, untuk penyegaran organisasi.

"Selamat kepada Pejabat Baru, saya minta untuk dapat bekerjasama melanjutkan program Kapolsek lama yang baik, serta amanah dalam menjalankan tugas yang diberikan. Jalin hubungan baik dengan masyarakat, buat inovasi yang baik untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Kepolisian" harap Kapolres.

Sementara itu kepada pejabat lama, Kapolres menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Kapolsek Taka Bonerate.

Upacara Sertijab ini diikuti oleh para PJU, Perwira dan Bintara. Selain itu turut hadir Ketua Bhayangkari Ny. Lina Ujang Darmawan bersama Pengurus Bhayangkari.

Selain pengambilan sumpah jabatan, Sertijab juga ditandai dengan penandatanganan Fakta Integritas oleh Iptu Amat Soedachlan, sebagai pejabat baru Kapolsek Taka Bonerate.

" Terima kasih atas amanah yang diberikan oleh Pimpinan Polri, khususnya kepada Kapolres Kepulauan Selayar, Insya Allah saya akan berjuang dan bekerja maksimal untuk menjalankan tugas Polri khususnya di Wilayah hukum Polsek Takabonerate. Kami sudah mendapatkan arahan dan bimbingan dari Bapak Kapolres dan Insya Allah tentu akan kami Jalankan. Dukungan dan kerjasama rekan-rekan Personel di Polsek Taka Bonerate tentu kami harapkan" kata Iptu Amat Soedachlan, Kamis (06/04).

Untuk diketahui, Iptu Amat Soedachlan bukanlah nama baru di Jajaran Polres Kepulauan Selayar. Ia adalah Anggota Polres Kepulauan Selayar yang sudah puluhan tahun mengabdi sejak Bintara hingga menjadi seorang perwira.

Dalam perjalanan karirnya Iptu Amat Soedachlan banyak berkecimpung di Bidang Reserse, sebelum akhirnya menjadi KBO Sat Polair Polres Kepulauan Selayar. 

Ia juga bukan orang baru di Kecamatan Taka Bonerate, pasalnya Iptu Amat Soedachlan juga tercatat pernah menjadi Koordinator Tim Tindak Lanjut dan Penegakan Hukum Coremap Pase 1 pada Tahun 2000 hingga 2005. 

Program Coremap ini merupakan Program Bank Dunia tentang penyelamatan Terumbu Karang di Kawasan Taman Nasional Taka Bonerate. Saat itu Amat Soedachlan yang baru berpangkat Bripka, membawahi Anggota Tim yang terdiri dari Personel Kodim, Kejaksaan, PPNS Perikanan dan Unsur LSM.  (Humas Polres)

No comments