TERBARU

Vitamin untuk KPPS

REKSANEWS, KEPULAUAN SELAYAR- Tim medis dari Seksi Dokkes Polres Kepulauan Selayar bekerjasama dengan Tim Kesehatan Pemilu 2024 dari Dinas Kesehatan, mendatangi sejumlah TPS padat Pemilih di Kota Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar.

Pemeriksaan Kesehatan ini dipantau langsung oleh Kapolres AKBP Ujang Darmawan Hadi Saputra, SH.,S.IK,M.,M.IK, yang didampingi Kabag SDM Kompol Sahyudin dan Kabag Log AKP. Sardan, SE.

Turut hadir bersama rombongan Ketua Bawaslu Kepulauan Selayar Nurul Badriah bersama staf, dan Kepala Puskesmas Benteng dr. Frengky Wijaya bersama Tim Kesehatan Dinkes.

Dalam pelaksanaannya sejumlah petugas KPPS mengaku kelelahan dan belum tidur sejak pemungutan suara dimulai kemarin. Mereka mengaku tidak mau meninggalkan TPS sebelum seluruh proses rekap dan administrasi selesai.

Kapolres Kepulauan Selayar mengungkapkan bahwa kegiatan Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan oleh Polres dengan bekerjasama Dinkes, sebagai bentuk pencegahan agar kejadian pemilu lalu dimana banyak petugas TPS sakit bahkan meninggal tidak terulang.

“ Ini sesuai arahan Pimpinan, kita antisipasi agar para petugas KPPS ini tetap sehat dan dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik. Tadi saya perintahkan Si Dokkes Polres, untuk koordinasi dengan Dinkes dan kita siapkan peralatan, obat, vitamin, serta minuman multivitamin untuk kita bagikan. “ Kata Kapolres

Sementara itu, Ketua Bawaslu Nurul Badriah menyampaikan apresiasinya atas langkah Polres Kepulauan Selayar dan Dinkes yang peduli terhadap penyelenggara terbawah, karena mereka adalah kunci sukses pemilu.

“ Saya melihat ini memang diperlukan, apa yang dilakukan Polres bersama Dinkes adalah wujud perhatian pemerintah kepada KPPS maupun penyelenggara pemilu lainnya, yang hingga saat ini masih bekerja dan belum bisa beristirahat” kata Nurul Badriyah.

Beberapa TPS yang terpantau dikunjungi Kapolres bersama Tim Kesehatan ini antara lain TPS 4 dan TPS 23 Benteng Selatan, TPS 21 dan TPS 26 Benteng, serta beberapa TPS lainnya. (Humas Polres)

No comments