TERBARU

Junjung Tinggi Sportifitas


REKSANEWS,LAMPUNG-

Turnamen bola volly antar pekon di Dusun Jatirejo, Pekon Candiretno, Kecamatan Pagelaran, dihadiri dan dibuka oleh Pj Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah, Jumat (23/02/2024).

Kehadiranz Pj Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah turut memeriahkan acara tersebut dan memberi semangat bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam turnamen bola volly ini. Acara ini diadakan dalam suasana kebersamaan yang sangat positif dzan penuh semangat juang.

Adi Erlansyah dalam sambutannya mengatakan Open Tournament Bola Volly Liga Lokalan Antar Kampung (Tarkam) di Dusun Jatirejo, Pekon Candiretno merupakan kejuaraan yang strategis, karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator, berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga bola volly di setiap pekon, khususnya di wilayah Kecamatan Pagelaran.

"Latihan dan kontinuitas even kejuaraan seperti ini, tidak menutup kemungkinan di Kecamatan Pagelaran khususnya, serta Kabupaten Pringsewu umum akan lahir atlet-atlet bola volly berprestasi serta berdaya saing tinggi yang bisa kita banggakan dimasa depan," ujarnya.

Adi Erlansyah menambahkan, Pemerintah Kabupaten Pringsewu sangat mengapresiasi dengan digelarnya open turnamen Bola Volly oleh Generasi Turangga Club.

"Semoga kegiatan yang baik ini dapat menjadi memberikan dampak positif yang dapat menunjang kemajuan olahraga di Kabupaten Pringsewu. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dalam mempererat persaudaraan antar pekon. Kepada seluruh peserta turnamen bola volly agar senantiasa menjunjung tinggi sportivitas, guna memperkokoh persatuan dan kesatuan, yang tak kalah pentingnya, taati seluruh peraturan pertandingan yang telah disepakati bersama. InsyaAllah melalui ajang ini, akan dihasilkan bibit-bibit pemain bola volly yang unggul dan berkarakter yang nanti mampu mengharumkan nama Kabupaten Pringsewu tidak hanya di tingkat Kabupaten dan melainkan sampai ke tingkat Nasional," harapnya.

Selain itu, turnamen bola volly antar pekon ini juga menjadi wadah bagi pemuda setempat untuk menyalurkan bakat mereka dalam bidang olahraga, khususnya bola voli. Selain itu, kegiatan semacam ini juga mampu membentuk karakter dan kekompakan dalam kelompok dan meningkatkan kebersamaan antar warga.

Kegiatan pembukaan turnamen bola voli antar pekon di Pekon Candiretno dihadiri oleh Pj Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah, Staf Ahli Bupati, Masykur, Kepala Dishub, Bambang Suharmanu, Kepala Disporapar, Ibnu Hardijanto, Kasat Pol PP, Jahron, Kepala Kesbangpol Sukarman, Camat Pagelaran, M Fauzan, Kepala Pekon Candiretno, Firmansyah, Bhabinkamtibmas, Fitra, Babinsa, Sutikno, Kepala Pekon Se- Kecamatan Pagelaran, Para Tokoh Agama, Para Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Peserta dari tim Volly yang akan berlaga, serta Masyarakat setempat.

Sementara salah satu anggota panitia open turnamen Bola Volly Generasi Turangga Cup, Iyan yang juga anggota Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pringsewu (FKWKP) mengatakan, melalui kegiatan turnamen bola volly ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar penghobi olahraga bola volly.

"Dengan terselenggaranya turnamen ini semoga mendapatkan perhatian khususnya dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu agar cabang olahraga bola Volly di Pringsewu bisa mendulang prestasi," ucap Iyan.

"Open turnamen mulai dilaksanakan pada hari ini, Jumat Februari 2024 hingga selesai. Sebanyak 43 tim akan beradu laga merebutkan door prize yang sudah disediakan oleh panitia. Semoga dapat memotivasi seluruh pemuda, khususnya pecinta bola volly untuk terus semangat dan berpretasi," pungkasnya. [SM]




No comments