Breaking News

Yang Dimaksud “Minho Oppa”..

Mulan Jameela [instagram/mulanjameela]


Gara-gara menyebut Lee Min Ho dengan “Kang Min Ho”, Mulan Jameela mengundang komentar penggemar actor Korea itu.

Ceritanya, Senin, 22 Juni 2020, Lee berulangtahun. Lewat akun instagramnya, iapun mengunggah foto tumpukan hadiah yang diterimanya.

Tak pelak, ucapan selamat bertaburan dari para penggemarnya. Termasuk dari sejumlah artis Indonesia – mulai dari Beby Tsabina, Febby Rastanty, Chika Jessica, sampai Mulan Jameela.

Dan Mulan menyampaikan ucapan selamatnya dalam Bahasa Sunda. “Happiest Birthday Kang MinHo,” ujar perempuan itu.

Sontak, komentar Mulan itu mengundang komentar balik para penggemar Min Ho. "Aku pikir namanya adalah Lee Min Ho, bukan Kang Min Ho," tulis sebuah akun. Maklum, di Korea, Kang termasuk nama salah satu marga.

"Always write in English in multinational Comments," tambah akun bernama @actorleeminho.mahla itu. "Namanya bukan Kang Min Ho, yang benar adalah Lee Min Ho," sambung @itz._jahvni.bansal. "It's Lee Min Ho," timpal akun @_korea_boo.

Tak hanya fans internasional, fans Min Ho dari Indonesiapun sama herannya dengan mereka. "Woi Lee Min Ho kapan berubah jadi kang," komentar @mirnalst. "Kang Min Ho, ngakak akutuh minoz bersedih ini maksudnya hati akang karna yang ultah Lee Min Ho tapi ngucapin Kang Min Ho," timpal akun @yongling87.

Untunglah ada beberapa penggemar lain, juga Mulan sendiri, yang menjelaskan maksud dari komentarnya itu. "Dalam bahasa Indonesia, 'Kang' artinya adalah 'Oppa', mungkin yang dia maksud adalah 'Kang Minho' dalam artian 'Minho Oppa'," jelas akun @dhkfalzl.

No comments