TERBARU

Perempuan Lembut dengan Penghasilan Miliaran




Dikabarkan ingin menjadi wanita yang lembut, sebagaimana disampaikan manajernya, tak berarti Nikita Mirzani kehilangan nyali untuk mengoreksi hal yang memberatkan atau tak disetujui dirinya. 

Itu terjadi Senin, 14 November 2022, ketika Ketua Majelis Hakim yang mengadilinya di Pengadilan Negeri Serang, Dedy Adi Saputra, menyatakan bahwa persidangan terhadap dirinya akan ditunda dua minggu lagi karena pihaknya hendak mengikuti lomba tenis. Nikita langsung memprotes. "Yang Mulia, mohon maaf, kelamaan," kata dia.

Setelah berembug sebentar, akhirnya Pengadilan Negeri Serang pun memajukan jadwal sidang kasus pencemaran nama baik Dito Mahendra dengan terdakwa ibu tiga anak itu pada Senin, 21 November 2022. 

"Netizen yang budiman, sudahi perdebatan tanggal sidang Nikita Mirzani. Sidang dijadwalkan menjadi Hari Senin tanggal 21 Nov 2022. Surat Penetapan Sidang sudah diterima secara resmi oleh Bang Fachmi Bachmid sebagai lawyer Nikita satu-satunya," tulis Fitri Salhuteru, sahabat sekaligus manajer Nikita, di akun instagramnya

Nikita kembali menjadi trending topik karena kasus dugaan pencemaran nama baik itu. Selain pro-kontra antar netizen, bisnis yang dilakoninya pun kembali diuar-uar. Bahkan, oleh sebuah media bisnis terkemua. "Melansir dari bio Instagramnya pada Selasa (15/11/2022) terdapat beberapa bisnis yang sedang dia jalankan. Lantas, apa saja bisnis yang dimiliki oleh Nikita Mirzani?," tulis media tersebut.

Menurut media itu, sedikitnya ada tujuh bisnis yang menjadi sumber keuangan Nikita selama ini. Mulai dari brand ambbassador sebuah klinik kecantikan, produksi perawatan kullit, sampai kanal YouTube.

Bening's Clinic Jakarta disebut-sebuat sebagai klinik kecantikan di mana Nikita menjadi brand ambassador-nya. "Sebagai brand ambassador yang memiliki followers hingga 8 juta, tentunya penghasilan Nikita diperkirakan cukup tinggi, apalagi mengingat dirinya telah diajak bekerja sama dengan brand klinik kecantikan besar di Indonesia," tulis media tersebut. 

Kemudian, masih tulis media itu, Nikita juga meluncurkan produk perawatan kulit berupa lotion, massage lotion, face mist dan rangkaian skin care lainnya. Tak jelas, berapa banyak jaringan pemasaran yang dimiliki produk ini, namun berdasarkan pantauan media itu di E-commerce, rata-rata penjualannya mencapai 800 lebih produk setiap bulannya. Akun Instagram brand perawatan kulit itu memiliki  follower 351.000. "Seakan membuktikan bahwa produk kecantikannya banyak diminati oleh publik,"kata media itu lagi. 

Selain perawatan kulit, Nikita juga memproduksi Nikita Slim dan Zoal Pajamas. Yang terakhir ini tentu saja memproduksi fashion.Khususnya piyama stylist, dengan harga berkisar antara Rp245.000 hingga Rp400.000. Sementara, Beauty Head To Toe, sebuah salon yang berlokasi di BSD, Tangerang, Banten, memiliki layanan andalan nail arts.

Terakhir, bisnis yang saat ini Nikita jalankan ialah kanal Youtube ‘Crazy Nikmir Real’ yang sudah memiliki 5 juta subscribers. Berdasarkan Social Blade, Kamis,17 November 2022, kisaran penghasilan yang bisa didapatnya mencapai US$28.000 atau setara dengan Rp440 juta per bulan -- menurun dibandingkan perhitungan media tersebut beberapa hari sebelumnya. Bahkan, penghasilan dirinya mampu menembus US$336,2 ribu atau sekitar Rp5,3 miliar per tahun.

Bisa diduga, penghasilan terbesar Nikita ya dari kanal YouTube-nya itu. Sehingga, kendati kini tengah tersandung kasus hukum, perempuan sensual ini tak akan serta merta jatuh miskin.


Wida Sudradjat (Jakarta)

No comments