TERBARU

186 Orang Mengikuti Seleksi Calon PPK

 


186 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti seleksi tes tertulis cat di SMKN 1 Selayar,  Selasa, 6 November 2022. Alhamdulillah, semuanya berjalan tertib dan aman.

Disuguhi 75 soal pilihan ganda, para calon berasal dari sebelas kecamatan di Kepulauan Selayar. Setiap kecamatan mengirim 5 orang calon dengan keterlibatan perwakilan perempuan. Pelaksanaan seleksi tes cat di SMKN Selayar ini tak lepas dari partisipasi personil sekolah tersebut serta dukungan Kepala Sekolah, yang meminjamkan ruangan dan fasilitas lab komputer -- yang semuanya mereka persiapkan dengan maksimal.

Dalam kesempatan itu kepala Sekolah SMKN 1 Selayar Makkasollah menjelaskan, "Selaku Kepala Sekolah, sebagai bentuk partisipatif demi mensuksekan Pemilu 2024, kami siapkan sarana dan prasarana untuk laksakan seleksi tes cat dengan menyiapkan dua ruangan lab. Dan kami sangat berterimah kasih terhadap penyelenggara atas kerja sama yang kami laksanakan dengan maksimal sehingga berjalan sukses tanpa hambatan," kata Makkasollah.

Memliki tingkat soal berbeda-beda, nilai maksimal ujian tertulis ini 150. Peserta yang lolos ujian ini akan ditawarkan KPUD kepada masyarakat,  dan selanjutnya akan megikuti ujian wawancara. 

Setelah semuanya dilalui, KPUD akan membuat penetapan anggota PPK.

 

No comments